Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

INGAT! Setetes Darahmu Selamatkan Sejuta Jiwa

Jumat, 25 Agustus 2017 – 23:58 WIB
INGAT! Setetes Darahmu Selamatkan Sejuta Jiwa - JPNN.COM
Prajurit Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) III Jakarta melksanakan aksi donor darah dengan tema “Setetes Darahmu Selamatkan Sejuta Jiwa” di Markas Lantamal III, Jakarta. Foto: Lantamal

jpnn.com, JAKARTA - Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) III Jakarta menggelar aksi donor darah dengan tema “Setetes Darahmu Selamatkan Sejuta Jiwa”. Kegiatan dalam rangka memperingati HUT TNI ke-72 ini digelar di gedung Serbaguna Markas Komando (Mako) Lantamal III, Jakarta Utara, kemarin.

Sebanyak 148 prajurit dan pegawai negeri sipil (PNS) Lantamal III beserta Ibu-ibu Korcab III Daerah Jalasenastri Armada Barat (DJAB) menyumbangkan darahnya pada kegiatan donor darah yang dimotori oleh Dinas Kesehatan (Diskes) Lantamal III dan dipimpin Kadiskes Lantamal III, Kolonel Laut (K) DR. Iswanto Budiman.

“Jumlah pendaftar seluruhnya 148 orang. Namun sebanyak 40 orang ditolak karena tidak memenuhi persyaratan untuk donor darah antara lain disebabkan tensi tinggi atau rendah, darah terlalu kental dan hemoglobin atau hb rendah,” kata Kolonel Laut (K) DR. Iswanto Budiman.

INGAT! Setetes Darahmu Selamatkan Sejuta Jiwa

Kegiatan donor darah yang diselenggarakan Lantamal III tersebut bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta yang pada saat pelaksanaan dipimpin oleh Dokter Fifi dari pelayanan mobil unit.

Dalam kesempatan ini, Komandan Lantamal III Laksma TNI M. Richad dalam kesempatan itu turut juga menyumbangkan darahnya.

Sebanyak 108 kantong darah yang terkumpul itu selanjutnya oleh pihak Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta kemudian akan disalurkan kepada mereka yang membutuhkan bantuan darah.

Hadir pada kegiatan donor darah ini antara lain Wadan Lantamal III Kolonel Laut (P) Jaya Darmawan, para Asisten Danlantamal III, Danpomal Lantamal III, para Kadis/Kasatker di jajaran Lantamal III, serta Ibu-ibu Pengurus Korcab III DJAB.(fri/jpnn)

Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) III Jakarta menggelar aksi donor darah dengan tema “Setetes Darahmu Selamatkan Sejuta Jiwa”.

Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close