Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Inggris dan Perancis Ancam Tarik Dubes dari Israel

Senin, 03 Desember 2012 – 21:12 WIB
Inggris dan Perancis Ancam Tarik Dubes dari Israel - JPNN.COM
LONDON - Negara-negara Eropa menyuarakan protesnya terhadap rencana Israel memperluas wilayah pemukiman di sekitar Tepi Barat (Palestina) dan Jerusalem Timur. Rencana Israel di bawah pemerintahan Perdana Menteri Benjamin Netanyahu itu dinilai dapat memperburuk hubungan Israel-Palestina.

Inggris dan Perancis adalah dua negara yang paling keras menunjukan penolakan. Kedua negara anggota Uni Eropa itu bahkan mengancam akan menarik duta besar mereka dari Tel Aviv, ibukota Israel.

"Kami telah menyerukan agar pemerintah Israel memikirkan kembali kebijakan mereka. Jika mereka nekad meneruskan maka akan ada reaksi keras," ujar juru bicara Deplu Inggris seperti dikutip Reuters, Senin (3/12).

Kedua negara juga telah memanggil Duta Besar Israel di wilayahnya untuk membicarakan masalah ini. Keputusan untuk menarik dubes akan bergantung pada hasil pembicaraan antara  pemerintah Israel dan negara-negara sahabat termasuk AS dan Uni Eropa.

LONDON - Negara-negara Eropa menyuarakan protesnya terhadap rencana Israel memperluas wilayah pemukiman di sekitar Tepi Barat (Palestina) dan Jerusalem

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close