Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Inggris Sedang Lockdown, Apa Saja Kegiatan Skuat Garuda Select III?

Rabu, 20 Januari 2021 – 18:14 WIB
Inggris Sedang Lockdown, Apa Saja Kegiatan Skuat Garuda Select III? - JPNN.COM
PSSI menyeleksi pemain untuk skuat Garuda Select jilid III di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor. Foto: ANTARA/HO/PSSI.org

jpnn.com, JAKARTA - Kondisi lockdown di Inggris tak membuat pemain Garuda Select III yang kini sedang menjalani program di sana turut menghentikan latihannya. Mereka tetap menjalankan menu latihan dari tim pelatih.

Sebelumnya, Garuda Select III memang sempat menjalani pertandingan melawan Port Vale U-18 yang berakhir imbang 1-1 di Loughborough University Stadium, Leicestershire, Inggris, Desember lalu.

Setelah itu, praktis tak ada pertandingan karena pembatasan kegiatan di Inggris karena Pandemi Covid-19 yang kembali merebak.

Selama lockdown, pertandingan olahraga memang tak diperbolehkan. Hanya kompetisi elite seperti Premier League saja yang diberikan izin untuk terus berputar.

Karena itu, untuk menjaga kondisi, Pelatih Fisik Garuda Select Jake Fitzsimmons mendapat tugas mengawal latihan pemain. Momen lockdown ini digunakannya untuk meningkatkan kualitas fisik para pemain. Apa saja menunya?

"Para pemain diminta mencoba untuk berlari lima kilometer secepat mungkin. Ini adalah sesuatu yang sederhana, tetapi tetap merupakan suatu tes yang baik untuk melihat level kebugaran mereka," katanya, di situs PSSI.

Latihan dengan intensitas yang maksimal menurut Fitzsimmons sangat diperlukan agar saat lockdown selesai, pemain tak harus memulai dari kondisi fisik yang kurang bagus.

"Kualitas fisik inilah target utama kami hingga ada perubahan yang bisa membantu kami berlatih secara normal. Kami ingin mencoba menjaga level kebugaran mereka agar mereka tetap tinggi sehingga siap untuk langsung beraksi di lapangan setelah situasinya kembali normal," tandasnya. (dkk/jpnn)

Garuda Select III yang kini sedang menjalani program di Inggris tak menghentikan latihan.

Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close