Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ini Alasan Performa Indonesia Kalah dari Vietnam di Babak Kedua

Senin, 02 Desember 2019 – 07:10 WIB
Ini Alasan Performa Indonesia Kalah dari Vietnam di Babak Kedua - JPNN.COM
Pelatih Timnas U-22, Indra Sjafrie. Foto: Amjad/JPNN.com

jpnn.com, MANILA - Pelatih Timnas Indonesia U-23 Indra Sjafri mengakui rencananya tak berhasil sehingga akhirnya takluk 1-2 dari Vietnam dalam laga Grup B SEA Games XXX/2019 di Rizal Memorial Stadium, Minggu (1/12) malam.

Awalnya, Indra berharap pemain Indonesia bisa mengimbangi Vietnam. Karena itu, di 45 menit pertama rencannya berhasil. Sayang, saat masuk babak kedua, permainan Indonesia melorot.

Indra mengakui, strategi memancing Vietnam agar menyerang Indonesia habis-habisan berhasil. Namun, rencana lainnya, untuk memanfaatkan serangan balik gagal total.

“Di babak kedua sebenarnya kami mencoba untuk memancing Vietnam karena mereka tertinggal mereka pasti akan terus menyerang. Dan kami berharap ada counter attack di sana, tetapi selalu gagal. Beberapa kali kami dengan sabar menunggu bola, kami rebut, tetapi serangan balik kami tak berhasil," ungkapnya.

Indra menjelaskan, karena rencananya gagal, Vietnam makin berkembang dan punya banyak opsi menekan Indonesia.

"Kemudian Vietnam mengambil keuntungan dari set piece dan satu gol lagi, ya, begitu risiko dari deep defending, begitu kami diblok, orang akan melakukan tendangan dan itu yang terjadi,” tandas Indra.

Indonesia sempat unggul duluan via Sani Rizki menit ke 24. Namun, Vietnam berhasil menyamakan kedudukan menit ke-64 dan berbalik unggul saat masa injury time babak kedua. Alhasil, Indonesia U-23 pun harus takluk 1-2 dari Vietnam.(dkk/jpnn)

Indra mengakui, strategi memancing Vietnam agar menyerang Indonesia habis-habisan berhasil. Namun, rencana lainnya, untuk memanfaatkan serangan balik gagal total.

Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close