Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ini Alasan Roy Suryo Mengapa Salah Nyanyikan Indonesia Raya

Kamis, 29 Agustus 2013 – 16:04 WIB
Ini Alasan Roy Suryo Mengapa Salah Nyanyikan Indonesia Raya - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA - Menpora Roy Suryo mendapatkan "serangan" bertubi-tubi dari berbagai pihak setelah dirinya lupa lirik lagu kebangsaan Indonesia Raya saat bernyanyi untuk menenangkan Bobotoh saat laga Persija melawan Persib Bandung di Stadion Maguwoharjo Sleman, Rabu (28/8). Namun saat ditemui di gedung Kemenpora Kamis (29/8), pria asal Jogja itu berkelit tidak hafal lagu wajib bagi warga Indonesia itu. Dia berasalan hanya mengikuti suporter yang ikut bernyanyi.

"Saat saya datang, kondisi sudah rusuh. Petasan (meletus) di mana-mana (di dalam stadion)," kata Roy. Kala itu pertandingan yang baru berjalan di menit ke 7 terpaksa dihentikan sementara.

Karena Roy merasa sebagai orang yang paling bertanggung jawab dengan digelarnya laga usiran tersebut, maka dia sendiri yang turun tangan menenangkan Bobotoh yang sudah berhadap-hadapan dengan The Jak.  

Dia lantas berniat menemui ribuan suporter yang sudah panas itu. Sebenarnya niat itu dihalangi panpel karena merasa kondisi di stadion  berbahaya. dan membahayakan dirinya.  Roy bergeming. Dia tetap ingin menenangkan massa dengan caranya sendiri. Maka, dia yang berada di bagian bawah stadion menyapa suporter di tribun dengan menggunakan microphone dan pengeras suara. Dia mengajak para suporter menenangkan diri.  

Tak kehabisan akal, dia kemudian mengajak suporter itu bernyanyi lagu kebangsaan Indonesia Raya. Tujuannya untuk mengingatkan suporter agar mereka tetap bersatu sebagai bangsa Indonesia. Niat itu bersambut baik. Sayup-sayup para suporter mulai ikut bernyani. Tapi ribuan suporter itu tak bersamaan saat memulai menyanyikan lagu. Dan itulah yang dijadikan alasan Roy bahwa dirinya seolah-olah lupa lagu tersebut.   

Roy lantas mencoba bernyanyi lagi untuk menunjukkan kenapa dia salah. "Indonesia tanah airku, tanah tumpah darahku. Di sanalah aku berdirii.... Nah ternyata yang suporter yang di ujung sana baru bernyanyi, makanya saya lalu ngikut yang sebelah sana dan ternyata dianggap lupa lirik," kilahnya sambil tersenyum.

Kata Roy, dia akhirnya berhasil mengajak semua suporter bernyanyi dengan kompak dari awal hingga akhir lagu. "Tapi ternyata yang diupload di internet (youtube) yang salah saja," ujarnya pasrah. (mas/jpnn)

 

JAKARTA - Menpora Roy Suryo mendapatkan "serangan" bertubi-tubi dari berbagai pihak setelah dirinya lupa lirik lagu kebangsaan Indonesia

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA