Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ini Alasan Sam Aliano Bangga Jadi Tersangka

Senin, 20 Agustus 2018 – 19:56 WIB
Ini Alasan Sam Aliano Bangga Jadi Tersangka - JPNN.COM
Sam Aliano saat diwawancarai awak media di kantornya, kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat. Foto: Djainab Natalia Saroh/jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Pengusaha Sam Aliano menjalani pemeriksaan di Markas Polda Metro Jaya, Jakarta pada Senin (20/8). Hal tersebut menyusul status tersangka dalam kasus dugaan pencemaran nama baik terhadap aktris Nikita Mirzani.

Meski berstatus tersangka, Sam Aliano mengaku tetap merasa bangga. Sebab menurutnya, apa yang dilakukannya itu untuk membela pahlawan di Indonesia.

"Walaupun status saya sudah tersangka, saya bangga. Sebab, status itu saya sandang karena membela para pahlawan, para pejuang bangsa yang dihina dan dilecehkan oleh seseorang," kata Sam Aliano.

Demi menjalani pemeriksaan, Sam Aliano mengangkut sejumlah dokumen. Dia menyebut dokumen tersebut bakal diserahkan ke penyidik. Salah satunya yakni, soal laporannya ke Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) terhadap Nikita Mirzani yang diduga telah menghina mantan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo di akun media sosial Twitter. Tidak hanya itu, Sam Aliano dalam kesempatan yang sama juga mempertanyakan status hukumnya yang kini adalah tersangka.

"Hingga saat ini polisi belum bisa memastikan bahwa akun Twitter yang diduga menyebarkan ujaran kebencian dan pelecehan itu bukan milik Nikita Mirzani. Jadi belum tentu Nikita Mirzani tidak bersalah. Ini sudah satu tahun, tolong polisi kerja profesional dan segera proses pemilik akun Twitter yang mengatasnamakan Nikita Mirzani," jelasnya.

"Pemilik akun Twitter itu saja belum diketahui, malah saya yang diproses dan ditetapkan sebagai tersangka. Harusnya polisi tidak menyalahkan saya atau masyarakat yang memprotes cuitan tersebut," imbuh Sam Aliano.

Seperti diketahui, Sam Aliano ditetapkan tersangka dalam kasus dugaan pencemaran nama baik atas Nikita Mirzani. Aulia Fahmi selaku pengacara Nikita mengatakan bahwa penetapan tersangka dilakukan usai proses gelar perkara yang dilakukan oleh pihak kepolisian. (mg3/jpnn)

Meski berstatus tersangka, Sam Aliano mengaku tetap merasa bangga. Sebab menurutnya, apa yang dilakukan itu untuk membela pahlawan di Indonesia.

Redaktur & Reporter : Dedi Yondra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close