Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ini Daerah yang Meraih Penghargaan di Musrenbangnas

Rabu, 30 April 2014 – 14:54 WIB
Ini Daerah yang Meraih Penghargaan di Musrenbangnas - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA - Sejumlah kepala daerah mendapat penghargaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) Tahun 2014. Penghargaan ini diberikan oleh Kementerian PPN/Kepala Bappenas.

Penghargaan diberikan beberapa kategori di antaranya Anugrah Pangripta Nusantara kepada provinsi baik dan terbaik dalam pengusulan perencanaan pembangunan.

Provinsi terbaik penerima Anugrah Pangripta Nusantara Utama adalah D.I.Yogyakarta, Jawa Barat, dan Jawa Timur. Gubernur Jatim Soekarwo yang menerima penghargaan itu mengaku sangat senang daerahnya terpilih sebagai salah satu yang terbaik.

"Ini berarti timnya kompak untuk menyusun kabupaten atau kotanya yang bagus. Profesional. Semoga bisa terus dipelihara koordinasi yang komprehensif itu," ujar Soekarwo pada JPNN, Rabu (30/4).

Adapun provinsi baik penerima Anugrah Pangripta Nusantara Pratama adalah Jawa Tengah, Sumatera Selatan, dan Nusa Tenggara Barat.

Selain itu, diserahkan pula penghargaan untuk Pencapaian Tujuan Pembangunan MDGs Terbaik periode 2011-2013 kepada provinsi DKI Jakarta, DI Yogyakarta, dan Nusa Tenggara Barat (NTB).

Gubernur NTB Muhammad Zainul Majdi mengaku setelah mendapat penghargaan ini daerahnya termotivasi untuk meningkatkan kinerja lebih baik. Prioritasnya ke depan adalah  meningkatkan pemenuhan sarana dasar masyarakat NTB seperti air bersih, perumahan layak huni dan peningkatan kesehatan ibu dan anak.

"Alhamdulilah, yang paling penting MDGs, NTB bisa secara signifikan, bisa melakukan upaya-upaya mendapat pencapaian MDGs secara keseluruhan. MDGs intinya adalah pelayanan dasar, jadi kami bersyukur dapat ini, mudah-mudahan bisa kami tingkatkan," kata Zainul.

JAKARTA - Sejumlah kepala daerah mendapat penghargaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) Tahun 2014. Penghargaan ini diberikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA