Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ini Harapan Tiongkok untuk Jokowi di Periode Kedua

Selasa, 22 Oktober 2019 – 15:30 WIB
Ini Harapan Tiongkok untuk Jokowi di Periode Kedua - JPNN.COM
Presiden Jokowi dan Presiden Xi Jinping melakukan pertemuan bilateral di sela-sela acara KTT G20 di Osaka, Jepang pada Jumat (28/6). Foto: Setpres RI

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah Tiongkok menyakini bahwa Presiden Jokowi dalam periode kedua kepemimpinannya mampu mengantarkan Indonesia lebih maju lagi. Beijing pun siap bekerja sama dengan pemerintahan Jokowi untuk meningkatkan hubungan kedua negara.

"Dan kerja sama pragmatis di berbagai bidang ke tingkat yang lebih tinggi," kata juru bicara Kementerian Luar Negeri China Hua Chunying dalam keterangan tertulisnya yang diterima ANTARA di Shenyang, Senin (21/10).

Menurut diplomat perempuan itu, Tiongkok dan Indonesia berperan penting dalam G20 yang mewakili peradaban dan budaya ketimuran. "Peningkatan hubungan dan kerja sama antara kedua belah pihak memiliki keunggulan secara geografis, sejarah dan budaya sehingga bisa saling belajar dan saling menguntungkan satu sama lainnya," ujarnya.

Dia mengemukakan bahwa pemerintahannya sangat menghargai komitmen Presiden Jokowi dalam mendukung kemitraan strategis komprehensif kedua negara dan secara aktif mendukung serta berpartisipasi dalam Prakarsa Sabuk Jalan (BRI) dan strategi pembangunan nasional di Indonesia.

"Dengan perhatian dan dukungan dari dua kepala negara, proyek kereta api berkecepatan tinggi Jakarta-Bandung telah berjalan dengan lancar dan telah menjadi model kerja sama infrastruktur antara kedua belah pihak," kata Hua. (ant/dil/jpnn)

Pemerintah Tiongkok menyakini bahwa Presiden Jokowi dalam periode kedua kepemimpinannya mampu mengantarkan Indonesia lebih maju lagi.

Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close