Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ini Imbauan Menag untuk Jemaah Haji

Rabu, 31 Juli 2019 – 08:48 WIB
Ini Imbauan Menag untuk Jemaah Haji - JPNN.COM
Menteri Agama, Lukman Hakim. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, MAKKAH - Kurang dari sepuluh hari ke depan, jemaah haji akan menjalani prosesi Arafah-Muzdalifah-Mina atau Armuzna. Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin pun mengimbau jemaah untuk tetap menjaga stamina.

"Haji merupakan ibadah yang sangat memerlukan stamina prima, kesehatan baik, maka harus mampu menjaga kesehatannya masing-masing," kata Menteri Lukman dalam pernyataan resminya, Selasa (30/7).

BACA JUGA: Seorang Calhaj Asal Depok Meninggal di Madinah

Menag yang jadi amirul hajj ikut memantau jemaah haji kloter 32 Embarkasi Makassar (UPG 32), di King Abdul Aziz International Airport (KAAIA) Jeddah.

"Ukur kemampuan diri, jangan forsir beribadah tanpa diimbangi istirahat cukup dan asupan makanan sehat yang cukup," sambungnya.

Musim haji kali ini bertepatan dengan musim panas. Suhu di Makkah dalam sepekan terakhir berkisar 42-48 derajat celcius. Panas terik menuntut jemaah untuk menjaga kesehatannya, termasuk dari dehidrasi karena kekurangan cairan. "Jadi istirahat cukup, makan cukup," tandasnya. (esy/jpnn)

Musim haji kali ini bertepatan dengan musim panas. Suhu di Makkah dalam sepekan terakhir berkisar 42-48 derajat celcius.

Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close