Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ini Jadwal Pengumuman Kelulusan PPPK Guru Tahap I, Ada 2 Kesempatan Lagi

Selasa, 14 September 2021 – 13:06 WIB
Ini Jadwal Pengumuman Kelulusan PPPK Guru Tahap I, Ada 2 Kesempatan Lagi - JPNN.COM
Tangkapan layar surat pengumuman Ditjen GTK Kemendikbudristek tentang jadwal pelaksanaan seleksi PPPK guru 2021. Foto: Mesya Mohamad/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Hasil tes PPPK guru 2021 tahap I pada 13 September banyak peserta tidak mencapai passing grade atau nilai ambang batas.

Nilai ambang batas PPPK guru adalah 130 untuk kompetensi manajerial dan sosiokultural, wawancara 24, dan kompetensi teknis sesuai mata pelajaran yang diampu di mana kisarannya 220 sampai 325.

Meski skor real-time tersebut belum ditambahkan afirmasi, tetapi sebagian besar guru honorer sudah terpuruk. Bahkan, yang akan menjalani tes pada 14 sampai 17 September sudah kadung takut gagal.

Menanggapi masalah tersebut, Plt Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana mengungkapkan pengumuman kelulusan PPPK guru 2021 tahap I akan diumumkan pada 24 September.

Jika kemudian ada yang dinyatakan tidak lulus maka masih ada dua kesempatan ikut tes lagi.

"Kenapa sudah takut duluan, kan, masih ada kesempatan ikut tes dua kali lagi. Ini baru tes PPPK guru 2021 tahap satu" kata Bima Haria kepada JPNN.com, Selasa (14/9).

Dia menyebut Kemendikbudristek sudah sangat baik memberikan kesempatan tes tiga kali kepada guru honorer peserta tes PPPK guru 2021.

Mereka juga diberikan pelatihan kembali agar bisa lulus di tes tahap II maupun III. Selain itu, diberikan juga afirmasi kompetensi teknis sesuai klasifikasinya.

Plt Kepala BKN Bima Haria Wibisana sampaikan jadwal pengumuman kelulusan tes PPPK guru 2021 tahap I serta rencana tes tahap 2.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close