Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ini Kata Andi Widjajanto soal Pencalonan Abraham jadi Cawapres

Kamis, 22 Januari 2015 – 15:02 WIB
Ini Kata Andi Widjajanto soal Pencalonan Abraham jadi Cawapres - JPNN.COM
Andi Widjajanto. Foto: dok/Jawa Pos-JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Mantan anggota Tim 11, Andi Widjajanto membantah bahwa Ketua KPK Abraham Samad telah meminta dirinya dipertimbangkan sebagai calon wakil presiden pendamping Joko Widodo (Jokowi) dalam Pemilu Presiden lalu. 

Menurut Andi, masuknya Abraham dalam jajaran kandidat merupakan usulan PDI Perjuangan. Abraham merupakan satu dari tujuh nama yang diserahkan oleh PDI Perjuangan kepada Tim 11 untuk dievaluasi.

"Ketika Tim 11 dibentuk Bu Mega (Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri) ada tujuh nama yang diusulkan, salah satunya Abraham Samad," kata Andi di Istana Bogor, Kamis (22/1).

Ketujuh nama yang diusulkan itu, lanjut Andi, kemudian dievaluasi oleh tim. Namun karena terhambat aturan internal KPK, tim kesulitan dalam mengevaluasi Abraham. "Akhirnya yang dipilih (sebagai cawapres) adalah Pak Jusuf Kalla," ucap pria yang kini menjabat sebagai sekretaris kabinet itu.

Seperti diberitakan, hari ini Plt Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristianto mengungkap sepak terjang Abraham Samad saat pilpres lalu. Menurutnya, Abraham memiliki ambisi besar untuk menjadi calon wakil presiden pendamping Jokowi.

Hasto pun mengatakan bahwa Abraham secara intensif melobi petinggi PDI Perjuangan agar keinginannya tersebut dapat terwujud. Lobi dilakukan melalui dua oknum orang kepercayaan Abraham yang disebutnya dengan inisial D1 dan D2. (dil/jpnn)

JAKARTA - Mantan anggota Tim 11, Andi Widjajanto membantah bahwa Ketua KPK Abraham Samad telah meminta dirinya dipertimbangkan sebagai calon wakil

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA