Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ini Kata Psikolog Forensik tentang Hukuman Jessica

Kamis, 13 Oktober 2016 – 09:37 WIB
Ini Kata Psikolog Forensik tentang Hukuman Jessica - JPNN.COM
Reza Indragiri. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Sidang kasus dugaan pembunuhan Wayan Mirna Salihin menarik perhatian psikolog forensik Reza Indragiri Amriel. 

Dia membandingkan dengan studi di Amerika Serikat. Ket‎ika ragu dalam mengadili terdakwa pembunuhan, hukuman seumur hidup bagi terdakwa lebih dipilih ketimbang hukuman mati. 

"Hukuman selain hukuman mati‎ bagi capital murderer memang indikasi keragu-raguan," kata Indra kepada JPNN, Kamis (13/10).

Alasannya, ketika terdakwa dijatuhi selain hukuman mati, terbuka peluang bagi yang bersangkutan untuk menjalani koreksi atas vonis keliru (exoneration) yang terlanjur dijatuhkan kepadanya.

"Apa faktor dominan dikenakannya exoneration dalam kasus-kasus pembunuhan? Tidak profesionalnya kerja polisi, dakwaan yang dipaksakan, dan bukti-bukti forensik yang lemah.‎ Apakah ini idem dengan situasi persidangan Jessica? Lihat saja nanti," tandasnya. (esy/jpnn)

JAKARTA - Sidang kasus dugaan pembunuhan Wayan Mirna Salihin menarik perhatian psikolog forensik Reza Indragiri Amriel.  Dia membandingkan dengan

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close