Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ini Peringatan AS untuk Warganya yang Tinggal di Palestina dan Israel

Selasa, 07 Januari 2020 – 10:36 WIB
Ini Peringatan AS untuk Warganya yang Tinggal di Palestina dan Israel - JPNN.COM
Pengunjuk rasa melakukan protes pembunuhan terhadap pemimpin pasukan elit Quds Mayor Jenderal Qassem Soleimani di Teheran, Jumat (3/1/2020). Foto: (West Asia News Agency)/Nazanin Tabatabaee via REUTERS/pras.

jpnn.com, YERUSALEM - Amerika Serikat mengeluarkan peringatan untuk warganya yang tinggal di Israel dan Palestina agar waspada dengan potensi hujan roket. Permintaan itu menyusul serangan pesawat nirawak AS menyerang Irak yang mengakibatkan komandan Pasukan Quds, sayap Garda Revolusi Iran, Qasem Soleimani terbunuh, Jumat (3/1).

Namun peringatan yang dikeluarkan melalui situs Departemen Luar Negeri AS dan Kedutaan Besar AS di Israel, Senin (6/1) itu tidak menyebutkan secara spesifik soal kematian Qassem Soleimani melainkan mengacu pada peningkatan ketegangan di Timur Tengah.

Israel tidak mengeluarkan pemberitahuan yang sama terhadap warga negara mereka, meski Army Radio melaporkan bahwa militer dalam status siaga.

Pesan AS berbunyi "sangat mengimbau warga negara AS untuk tetap waspada dan mengambil langkah tepat meningkatkan kesadaran soal keamanan karena insiden keamanan, termasuk tembakan roket, kadang terjadi tanpa peringatan."

Pesan itu menyebutkan bahwa sistem sirene "darurat" Israel mungkin diaktifkan saat terjadi peristiwa "hujan mortir atau roket". Serangan semacam itu telah diluncurkan terhadap Israel secara berkala dari Jalur Gaza, yang dikuasai Hamas, tempat kelompok Jihad Islam mendapat dukungan dari Iran.

Israel juga prihatin tentang potensi serangan balasan atas kematian Soleimani dari proksi dan sekutu Iran lainnya di kawasan tersebut seperti Hizbullah di Lebanon dan Hamas. (antara/jpnn)

Israel tidak mengeluarkan pemberitahuan yang sama terhadap warga negara mereka, meski Army Radio melaporkan bahwa militer dalam status siaga.

Redaktur & Reporter : Fajar W Hermawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close