Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ini Permintaan FPI ke Jokowi Soal Dugaan Pencekalan Habib Rizieq

Senin, 11 November 2019 – 20:19 WIB
Ini Permintaan FPI ke Jokowi Soal Dugaan Pencekalan Habib Rizieq - JPNN.COM
Ketua Majelis Syuro PKS Habib Salim Segaf Aljufri didamping Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini melakukan kunjungan silaturahim kepada Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab di Mekkah, Arab Saudi, Senin (8/4/2019). Foto: FPKS

jpnn.com, JAKARTA - Merespons video pernyataan Habib Rizieq Shihab serta surat pencekalan dirinya. Front Pembela Islam (FPI) meminta agar pemerintah Indonesia mengirim surat klarifikasi ke pemerintah Arab Saudi, jika memang tidak ada pencekalan Habib Rizieq dari Indonesia.

Ketua Umum FPI, Ahmad Sobri Lubis mengatakan, Habib Rizieq sebagai warga negara yang bebas hukum wajib dan berhak untuk pulang ke Indonesia.

“Kami tidak menuntut untuk dipulangkan, dibelikan tiket, dibayarkan denda, yang kami tuntut soal hak asasi manusia (HAM), itu titik poinnya,” ujar Ahmad kepada wartawan di Jakarta.

Sobri menambahkan, surat klarifikasi itu sangat diperlukan untuk kepulangan Habib Rizieq. Selama ini, lanjut Sobri pihaknya tak pernah menuntut apa-apa ke pemerintahan Joko Widodo (Jokowi).

 “Selama ini pemerintah menyatakan tidak terlibat urusan hukum Saudi, sementara Arab Saudi menyatakan bahwa itu (pencekalan) kan permintaan dari sini,” sambung Sobri. (cuy/jpnn)

Front Pembela Islam (FPI) meminta agar pemerintah Jokowi mengirim surat klarifikasi ke pemerintah Arab Saudi, jika memang tidak ada pencekalan terhadap Habib Rizieq.

Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close