Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ini Permintaan MUI kepada Ustaz Abdul Somad

Rabu, 21 Agustus 2019 – 21:13 WIB
Ini Permintaan MUI kepada Ustaz Abdul Somad - JPNN.COM
Ustaz Abdul Somad. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Bidang Informasi dan Komunikasi Majelis Ulama Indonesia (MUI) Masduki Baidlowi menegaskan pihaknya tidak berupaya menghakimi Ustaz Abdul Somad, saat meminta klarifikasi terkait dugaan ceramahnya yang menyinggung salib.

Proses klarifikasi dilakukan dengan mengundang UAS ke kantor MUI di Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Rabu (21/8). Masduki mengatakan, klarifikasi hanyalah upaya MUI agar masalah ini tidak merembet luas.

"Kami tidak dalam rangka menghakimi Abdul Somad. Namun, dalam rangka agar persoalan ini tidak melebar," kata Masduki ditemui di kantor MUI, Jakarta, Rabu (21/8).

Dalam klarifikasi itu, kata Masduki, muncul diskusi antara pengurus pusat MUI dengan Ustaz Somad. Pengurus pusat MUI meminta ceramah tidak membahas soal-soal yang menganggu perasaan pemeluk agama lain, karena berimbas ke hukum.

BACA JUGA: Klarifikasi Lengkap Ustaz Abdul Somad soal Dugaan Hina Salib

"Nah, kami menginginkan Ustaz Abdul Somad tidak masuk dalam wilayah seperti itu. Terlebih lagi, misalnya menyinggung persoalan agama lain," ucap Masduki.

Meski begitu, Masduki memahami ceramah Ustaz Somad yang membahas tentang salib disampaikan ketika acara internal. "Mungkin nanti persoalannya karena ini persoalan hukum, ya, kami tidak masuk ke wilayah itu," ucapnya. (mg10/jpnn)

Masduki menegaskan bahwa MUI tidak mengundang Ustaz Abdul Somad untuk menghakimi, tetapi untuk klarifikasi.

Redaktur & Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close