Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ini Prediksi BMKG untuk Cuaca Jabodetabek Hingga Minggu Depan

Rabu, 01 Januari 2020 – 17:28 WIB
Ini Prediksi BMKG untuk Cuaca Jabodetabek Hingga Minggu Depan - JPNN.COM
Hujan lebat yang mengguyur Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi sejak malam hari menyebabkan sejumlah tempat di wilayah itu terendam air. Foto: Antara/Saptono/aww.

jpnn.com, JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat untuk kawasan Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi) terjadi hingga minggu depan.

Kepala Pusat Meteorologi Publik BMKG Fachri Radjab mengatakan intensitas hujan tersebut terjadi di saat belum memasuki puncak musim hujan.

"Ini yang perlu dicermati, saat ini adalah belum memasuki puncak musim hujan. Jadi otensi hujan rendah dan hujan lebat masih ada sampai seminggu ke depan," ujar Fachri di Jakarta, Rabu.

Selain itu, Fachri mengimbau masyarakat untuk mewaspadai kondisi pasang air laut yang diprediksi terjadi dalam awal minggu Januari 2020.

BMKG memprediksi pada 5-6 Januari akan ada pasang air laut yang mempengaruhi kenaikan permukaan air di daratan saat hujan mengguyur hingga banjir.

"Jadi masih awal, BMKG akan menginformasikan 'warning' itu tiga jam sebelum kejadian, seperti halnya kami infokan ke masyarakat," ujar dia. (antara/jpnn)

BMKG juga mengimbau masyarakat untuk mewaspadai kondisi pasang air laut yang diprediksi terjadi dalam awal minggu Januari 2020.

Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close