Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ini Tawaran Sandiaga ke Sopir Angkot soal Program Ok Otrip

Jumat, 02 Februari 2018 – 18:58 WIB
Ini Tawaran Sandiaga ke Sopir Angkot soal Program Ok Otrip - JPNN.COM
Sandiaga Uno. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA PUSAT - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengadakan pertemuan dengan para sopir angkot, khususnya yang memiliki trayek melintasi Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (2/2). Pertemuan yang digelar di Balai Kota DKI itu untuk mengajak para sopir angkot ikut program transportasi terintegrasi Oke Otrip.

"Pengusaha angkotnya lagi berembuk jadi mereka minta waktu untuk pendalaman Oke Otrip. Karena sekarang mereka baru tahu betul apa itu Oke Otrip. Kami kasih kesempatan teman-teman ini untuk mencerna, 45 menit saya balik lagi kesini, nanti kami umumkan hasil negosiasi," kata Sandi di Balai Kota DKI.

Sandi pda pertemuan itu menawarkan kepada sopir angkot untuk diupah per kilometer perjalanan. Selain itu, para sopir pesrta Oke Otrip juga akan diikutkan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

"Kemudian dapat gaji ke-13, seperti itu. Nanti akan kami umumkan secara detail setelah ada rembuk. Tapi kelihatannya sudah cair banget," kata dia.

Sandi mengatakan, keluhan para sopir angkot adalah penurunan pendapatan hingga 50 persen. Hal itu sebagai akibat penutupan Jalan Jati Baru Raya, Tanah Abang dan dioperasikannya TransJakarta Explorer Tanah Abang.

"Pendapatan mereka harus meningkat dan solusi yang kami tawarkan adalah Oke Otrip. Kami ingin mereka betul-betul mengerti apa itu Oke Otrip dan untuk sementara mereka sekarang lagi mencerna tawaran kami," tandas Sandi.(tan/jpnn) 

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengadakan pertemuan dengan para sopir angkot, khususnya yang memiliki trayek melintasi Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close