Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ini yang Sebaiknya Dilakukan Paslon Saat Masa Tenang

Sabtu, 11 Februari 2017 – 14:21 WIB
Ini yang Sebaiknya Dilakukan Paslon Saat Masa Tenang - JPNN.COM
Tiga Paslon Gubernur DKI Jakarta. Foto dok JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Koordinator Nasional Jaringan Pendidikan Pemilih untuk Rakyat (JPPR) Masykurudin Hafidz menilai, debat ketiga pasangan calon Gubernur DKI Jakarta yang digelar di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Jumat (10/2) malam berlangsung keras.

Meski begitu, dia yakini debat semalam mampu menyumbang emosi positif bagi masyarakat pemilih.

"Setelah debat ketiga kemarin, saya meyakini masyarakat Jakarta tidak hanya sudah menentukan pilihan, tapi juga akan membuktikan pilihan mereka tersebut di hari pemungutan suara nantinya," ujar Masykurudin di Jakarta, Sabtu (11/2).

Menurut Masykurudin, karena masyarakat sudah menentukan pilihan, maka pasangan calon beserta tim kampanyenya, tidak perlu lagi melakukan kampanye terselubung di masa tenang.

Dia menyarankan, para pasangan calon sebaiknya benar-benar menciptakan masa tenang di tengah masyarakat.

Sebab, jika berkampanye justru akan menghasilkan efek negatif.

"Yang lebih penting dilakukan pasangan calon di hari tenang adalah memastikan pengetahuan dan ketrampilan para saksi mengawal suara dan menciptakan proses pemungutan suara secara jujur dan adil," ucap Masykurudin.

Jangan sampai, sambung dia ada saksi dari masing-masing pasangan calon, justru tidak mengetahui bagaimana keadilan pemungutan suara diwujudkan.(gir/jpnn)

Koordinator Nasional Jaringan Pendidikan Pemilih untuk Rakyat (JPPR) Masykurudin Hafidz menilai, debat ketiga pasangan calon Gubernur DKI Jakarta

Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close