Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Inilah Daerah-daerah Pemenang Inovasi Pelayanan Publik

Senin, 05 Mei 2014 – 15:17 WIB
Inilah Daerah-daerah Pemenang Inovasi Pelayanan Publik - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA--Sebanyak sembilan inovasi pelayanan publik mendapatkan penghargaan dari pemerintah.

Dari sembilan inovasi itu, Jawa Timur terbanyak mendapatkan award kompetisi inovasi pelayanan publik tahun 2014, yakni satu kategori pemberantasan korupsi, dan dua dari kategori peningkatan kualitas pelayanan publik.

Daerah lain yang mendapatkan award adalah Semarang, Aceh, Banjarbaru, Jawa Barat,  dan Nusa Tenggara Barat.

Menurut Deputi Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Mirawati Soedjono, kompetisi tersebut diikuti oleh 515 inovasi berdasarkan kategori yang diajukan kementerian/lembaga dan pemda.

"Kategori-kategori tersebut sesuai dengan tujuan reformasi birokrasi yaitu pencegahan korupsi, peningkatan kapasitas dan kinerja aparatur, peningkatan kualitas pelayanan publik," terang Mira di Jakarta, Senin (5/5).

Ditambahkannya, kompetisi pelayanan publik merupakan penerapan dari gerakan one agency, one innovation. Artinya setiap K/L dan pemda diwajibkan menciptakan minimal satu inovasi setiap tahun.

"Kompetisi inovasi pelayanan publik bukan sekadar mencari juara, tetapi melakukan transfer pengetahuan dan berkelanjutan," ujarnya. (esy/jpnn)

 

JAKARTA--Sebanyak sembilan inovasi pelayanan publik mendapatkan penghargaan dari pemerintah. Dari sembilan inovasi itu, Jawa Timur terbanyak mendapatkan

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA