Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Inilah Makna Kurban Bagi Andi Amran

Sabtu, 02 September 2017 – 13:42 WIB
Inilah Makna Kurban Bagi Andi Amran - JPNN.COM
Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman meninjau prosesi kurban di Masjid Nurul Iman, Kompleks Kementerian Pertanian, Ragunan, Jakarta Selatan, Sabtu (2/9). Foto: Fathan Sinaga

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Pertanian menggelar pemotongan hewan kurban di Masjid Nurul Iman di Kompleks Kementan, Ragunan, Jakarta Selatan, Sabtu (2/9).

Sedikitnya sebelas ekor sapi dan lima ekor kambing dikurbankan pada perayaan Iduladha 2017 ini.

Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman mengatakan, makna berkurban adalah berbagi kepada saudara-saudara, khususnya yang tidak mampu.

"Manfaatnya, kita menahan diri untuk serakah, kemudian sombong, dan seterusnya," kata dia di sela peninjauan prosesi kurban di Masjid Nurul Iman.

Amran melanjutkan, makna tersebut dapat diimplementasikan di sektor pertanian. Yakni, dengan berbagi keuntungan kepada para petani, agar dapat terus berproduksi.

"Kami memberi kesempatan ruang gerak ke mereka. Jangan ada pihak tertentu yang mengambil keuntungan sebesar-besarnya," tandas dia.

Dalam kesempatan ini, Amran mengurbankan dua ekor sapi. Pihak dari Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan (Ditjen PKH) Kementan juga menyumbang satu ekor sapi. Sisanya, berasal dari masyarakat dan perusahaan. (Mg4/jpnn)

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close