Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Insentif Guru Ditambah, Hamdalah

Selasa, 13 Desember 2022 – 13:12 WIB
Insentif Guru Ditambah, Hamdalah - JPNN.COM
Ilustrasi uang insentif guru honorer. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, MUARA TEWEH - Guru honorer di Kabupaten Barito Utara, Provinsi Kalimantan Tengah sedang berbahagia.

Pada 2023, Pemkab Barito Utara menaikkan insentif guru honorer dari Rp 750.000 menjadi Rp 1 juta per bulan.

"Semoga dengan adanya kebijakan ini dapat menambah semangat bagi para guru dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya," kata Bupati Barito Utara Nadalsyah pada acara puncak perayaan ulang tahun ke-77 Persatuan Guru Republik Indonesia dan Hari Guru Nasional Tahun 2022 di Muara Teweh, Selasa.

Nadalsyah mengatakan bahwa pemerintah kabupaten juga tetap akan memberikan tambahan penghasilan pegawai kepada guru-guru aparatur sipil negara pada 2023.

Dia menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada PGRI dan para guru yang telah mendedikasikan diri untuk membina dan mendidik generasi penerus bangsa.

"Tanpa sosok seorang guru maka tidak akan lahir para pemimpin-pemimpin hebat seperti sekarang ini. Semua orang besar dan hebat lahir dari didikan seorang guru," katanya.

Acara puncak peringatan ulang tahun ke-77 Persatuan Guru Republik Indonesia dan Hari Guru Nasional Tahun 2022 di Muara Teweh dihadiri pula oleh Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra, Ketua DPRD Mery Rukaini, Wakil Ketua I DPRD Parmana Setiawan, dan pejabat daerah yang lain.

"Tahun ini, tepatnya 77 tahun usia PGRI, usia yang matang sebagai organisasi profesi, organisasi perjuangan, dan organisasi ketenagakerjaan yang dikenal sebagai jati diri sejak awal berdirinya Tahun 1945," kata Nadalsyah. (antara/jpnn)


Pada 2023 insentif guru honorer dari Rp 750.000 menjadi Rp 1 juta per bulan. Semoga dapat menambah semangat.

Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close