Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Instagram Punya Fitur Baru di Platformnya, Ini Keunggulannya

Jumat, 04 Oktober 2019 – 14:55 WIB
Instagram Punya Fitur Baru di Platformnya, Ini Keunggulannya - JPNN.COM
Ilustrasi. Instagram. Foto: Slashgear

jpnn.com, JAKARTA - Setelah memperkenalkan fitur Restrict beberapa waktu lalu kepada pengguna, kini fitur tersebut sudah tersedia untuk semua pengguna Instagram.

Melansir dari Slashgear, Jumat (4/10), fitur Restrict memungkinkan pengguna secara diam-diam membatasi (memblokir) pengguna lain di platform, mengurangi kehadiran mereka di akun pengguna tanpa memberi tahu tentang tindakan yang telah diambil.  

Selain itu, pengguna juga tidak akan menerima peringatan ketika akunnya dibatasi, mengomentari postingan mereka. Tak hanya komentar, pesan dari pengguna yang dibatasi juga tidak akan terkirim.

Tentunya pengguna akan diberikan opsi untuk tidak membatasi akun tertentu kapan saja.

Seperti yang dijelaskan di Instagram sebelumnya, 59 persen remaja di AS diklaim telah diintimidasi atau dilecehkan di Instagram. Studi lain juga menemukan bahwa 42 persen korban cyberbullying antara usia 12 tahun hingga 20 tahun.

Karena alasan itu, Instagram mengahadirkan fitur Restrict yang bisa membatasi pengguna lain ketika berkata kasar dan tidak bisa komentar pada posting Anda.

Diharapkan fitur ini dapat membantu pengguna membatasi orang lain secara diam-diam dan mengurangi frekuensi intimidasi yang sebelumnya diterima.(mg9/jpnn)

Setelah memperkenalkan fitur Restrict beberapa waktu lalu kepada pengguna, kini fitur tersebut sudah tersedia untuk semua pengguna Instagram.

Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close