Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Interpelasi Anies? Haji Lulung Minta Semua Sabar

Selasa, 27 Februari 2018 – 16:07 WIB
Interpelasi Anies? Haji Lulung Minta Semua Sabar - JPNN.COM
Abraham Lunggana. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua DPRD Jakarta Abraham Lunggana meminta partai yang mengajukan hak interpelasi kepada pemerintahan Anies Baswedan-Sandiaga Uno, seperti PDIP dan NasDem untuk bersabar.

"Semua harusnya mendukung program pemerintah. Kalau selalu kontroversi, itu hak sebagai kontrol. Tetapi harus objektiflah," kata pria yang akrab disapa Haji Lulung ini di Balai Kota DKI, Selasa (27/2).

Haji Lulung juga menyoroti permasalahan yang diangkat oleh partai pendukung hak interpelasi yaitu perkara penutupan Jalan Jati Baru Raya, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Menurutnya, penutupan itu tidak dilakukan secara permanen sehingga tidak perlu diperdebatkan.

"Tidak sepanjang masa Pemprov menempatkan PKL di Jati Baru. Cuma temporer," sambung politikus Partai Persatuan Pembangunan itu.

Seharusnya, kata Lulung, legislatif harus mencari solusi atas peristiwa tersebut, bukan mendeklarasikan bahwa pemerintah salah. Menurut Lulung, apa yang dilakukan Anies-Sandi di Tanah Abang saat ini adalah untuk kepentingan masa depan.

"Pemerintah dulu hanya penertiban bukan penataaan. Kalau penertiban itu, mereka datang lati, PKL pergi nanti balik lagi. Karena tidak ada kepastian hukum dan sudah terlalu banyak PKL di situ. Pemerintah mencari solusi, konsepnya jadi ganti jadi penertiban jadi penataan," kata Lulung. (tan/jpnn)

Menurut Haji Lulung, seharusnya tidak perlu ada perdebatan soal penutupan Jalan Jati Baru. Tidak perlu ada interpelasi Anies.

Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close