Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ipang: KPK Harus Jaga Napas, Jangan Hanya Panas di Awal

Kamis, 09 Januari 2020 – 21:52 WIB
Ipang: KPK Harus Jaga Napas, Jangan Hanya Panas di Awal - JPNN.COM
Pangi Syarwi Chaniago. Foto: Dokpri for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di bawah kepemimpinan Komisaris Jenderal Firli Bahuri menggencarkan operasi tangkap tangan (OTT) dalam beberapa hari belakangan. 

Namun, KPK diingatkan tidak sekadar panas di awal tetapi belakangan menjadi melempem. "Kami berharap KPK jangan panas tahi ayam, semangat di awal dan gebrakan awalnya keren sekali namun di tengah perjalanannya dingin," kata Direktur Eksekutif Voxpol Center Research and Consulting Pangi Sarwi Chaniago saat dihubungi JPNN.com, Kamis (9/1). 

Analis politik yang karib disapa Ipang itu berharap KPK tetap menjaga ritme dalam melakukan penindakan korupsi. Ia menegaskan KPK harus konsisten dari awal sampai akhir.  "Atur napas, konsisten jaga semangat dari awal sampai akhir. Jangan sampai KPK awalnya saja yang panas, tetapi pertengahan atau dalam perjalanannya dingin," ungkapnya. 

Seperti diketahui, KPK sudah menangkap Bupati Sidoarjo, Jawa Timur, dalam OTT yang digelar Selasa (7/1). Saiful akhirnya bersama lima orang lain sebagai tersangka. Teranyar, KPK kembali menggelar operasi senyap dan menangkap Komisioner Komisi Pemilihan Umum atau KPU Wahyu Setiawan, Rabu (8/1). KPK memiliki waktu 1 × 24 jam menentukan status Wahyu dan beberapa orang lain yang ikut terjaring dalam operasi itu. (boy/jpnn)

 

 


Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di bawah kepemimpinan Komisaris Jenderal Firli Bahuri menggencarkan operasi tangkap tangan (OTT) dalam beberapa hari belakangan.

Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close