Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Irjen Rudy Heriyanto Keluarkan Instruksi Khusus Hadapi Ramadan dan Mudik Lebaran

Sabtu, 26 Maret 2022 – 07:58 WIB
Irjen Rudy Heriyanto Keluarkan Instruksi Khusus Hadapi Ramadan dan Mudik Lebaran - JPNN.COM
Kapolda Banten Irjen Rudy Heriyanto. Foto: Dok. Humas Polda Banten

jpnn.com, LEBAK - Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto telah menginstruksikan kepada Kapolres jajaran untuk mempercepat vaksinasi booster sebagai syarat bagi masyarakat untuk melakukan mudik Lebaran.

Irjen Rudy Heriyanto juga menilai vaksinasi booster itu penting agar herd immunity masyarakat bisa terwujud jelang Ramadan 1443 Hijriah.

"Guna mencapai target vaksinasi booster, para Kapolres jajaran telah diinstruksikan untuk melakukan akselerasi-akselerasi," kata Irjen Rudi Heriyanto saat mendampingi Kalemdiklat Polri Komjen Rycko Amelza meninjau vaksinasi booster di Pendopo Kabupaten Lebak, Jumat (25/3).

Rudy mengatakan bagi masyarakat yang sudah melakukan vaksinasi booster bisa lebih aman berinteraksi dengan keluarga di kampung saat Mudik Lebaran nanti.

“Sepanjang vaksinasi booster dan disiplin protokol kesehatan dapat dilaksanakan pada saat Ramadan dan Mudik Lebaran, kami optimistis angka penularan Covid-19 tidak akan meningkat kembali," ucap Irjen Rudy.

Dalam kegiatan vaksinasi serentak yang diselenggarakan di Lebak, Polda Banten menyiapkan sebanyak 1.000 dosis vaksin Covid-19, baik dosis pertama, kedua, dan booster.

Pada kegiatan vaksinasi Covid-19 itu, masyarakat dilayani oleh 15 vaksinator dari Polres Lebak dan Dinkes Kabupaten Lebak.

Polda Banten bersama Pemerintah Kabupaten Lebak juga menyalurkan sebanyak 1.000 paket sembako yang berisikan beras, minyak goreng, gula, mie instan dan makanan kaleng kepada masyarakat yang divaksin.

“Koordinasi aktif dengan TNI dan Pemda (pemerintah daerah, red) sangat perlu dilakukan untuk mendata dan memotivasi masyarakat yang belum divaksin untuk mau datang ke gerai vaksinasi yang ada,” ujar Rudy. (ant/fat/jpnn)

Kapolda Banten Irjen Rudy Heriyanto keluarkan instruksi kkhusus untuk seluruh Kapolres di wilayah hukumnya menghadapi Ramadan dan Mudik Lebaran.

Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close