Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Isi Flashdisk Ini Jadi Kunci Ungkap Kasus Kematian Brigadir J

Kamis, 25 Agustus 2022 – 23:57 WIB
Isi Flashdisk Ini Jadi Kunci Ungkap Kasus Kematian Brigadir J - JPNN.COM
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat rapat kerja dengan Komisi III DPR, Rabu (24/8). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kapolri Jendela Listyo Sigit Prabowo mengatakan, tim khusus yang dia bentuk untuk mengungkapkan kasus kematian Brigadir Yosua Hutabarat atau Brigadir J menemukan bukti penting yang disimpan dalam sebuah flashdisk.

Bukti tersebut menggambarkan fakta soal peristiwa yang terjadi di Kompleks Polri, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Jumat, (8/7).

Hal ini disampaikan Kapolri saat rapat dengar pendapat (RDP) dengan Komisi III DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (24/8).

"Kami juga mendapatkan (rekaman, red) CCTV walaupun yang di copy dari flashdisk," ujar Sigit.

Walaupun hanya berupa berkas salinan, video itu membongkar rekayasa kronologi kematian Brigadir J yang dirancang oleh bekas Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo.

Awalnya, dikisahkan bahwa Ferdy Sambo tidak ada di lokasi saat terjadi tembak-tembakan antara Bharada Bharada Richard Eliezer atau Bharada E dan Brigadir J.

Namun, bukti rekaman CCTV membuktikan sebaliknya.

"Rekaman CCTV itu menggambarkan peristiwa yang terjadi di Duren Tiga, di mana cerita awal Yosua dikatakan sudah meninggal pada saat Ferdy Sambo datang, pada CCTV tersebut terlihat bahwa Yosua masih hidup saat Ferdy Sambo datang," pungkas Sigit. (mcr18/jpnn)

Kapolri Jendela Listyo Sigit Prabowo mengatakan, tim khusus yang dia bentuk untuk mengungkapkan kasus kematian Brigadir J menemukan bukti penting CCTV.

Redaktur : M. Adil Syarif
Reporter : Mercurius Thomos Mone

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close