Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

ISIS Muncul Lagi di Filipina

Minggu, 08 September 2019 – 14:59 WIB
ISIS Muncul Lagi di Filipina - JPNN.COM
Lambang ISIS. Foto : AFP

jpnn.com, MANILA - Kelompok ekstremis Islamic State alias ISIS ternyata belum benar-benar musnah di Filipina. Serangan bom di Kota Isulan, Provinsi Sultan Kudarat, Filipina bagian selatan, Sabtu (7/9), jadi buktinya.

ISIS mengeluarkan pernyataan pada Sabtu malam bahwa bom yang meledak di pasar itu adalah ulah mereka. Total tujuh orang terluka akibat aksi biadab itu.

BACA JUGA: Kelompok Separatis Ledakkan Bom Rakitan di Pasar Filipina

Ledakan terjadi pada saat ketegangan di Filipina selatan meningkat. Mengacu catatan militer, dalam 13 bulan terakhir telah terjadi empat aksi pengeboman di kawasan tersebut.

Pada April, pengeboman yang diduga dilakukan oleh anggota kelompok ekstremis melukai sedikitnya 18 orang di satu restoran di Sultan Kudarat.

Para gerilyawan ini beroperasi di wilayah selatan Filipina. Sebagian dari mereka diketahui memiliki hubungan dengan kelompok gerilyawan di luar negeri, termasuk Al Qaida dan ISIS. (Chaidar Abdullah/antara/dil/jpnn)

Kelompok ekstremis Islamic State alias ISIS ternyata belum benar-benar musnah di Filipina. Serangan bom di Kota Isulan, Provinsi Sultan Kudarat, Filipina bagian selatan, Sabtu (7/9), jadi buktinya.

Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close