Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ismed Sofyan Bakal Menimba Ilmu Kepelatihan Bersama Deportivo Alaves

Kamis, 23 Januari 2020 – 23:43 WIB
Ismed Sofyan Bakal Menimba Ilmu Kepelatihan Bersama Deportivo Alaves - JPNN.COM
Ismed Sofyan, dua dari kanan dalam jumpa pers di kantor Persija. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Persija Jakarta bakal ditinggal Ismed Sofyan beberapa pekan ke depan. Pemain paling senior di Macan Kemayoran, bakal menambah ilmu kepelatihannya dengan berguru ke Spanyol.

Ismed akan turut mempelajari cara melatih bersama klub La Liga Spanyol, Deportivo Alaves.

Kedatangan Ismed Sofyan ke Spanyol sebagai salah satu bentuk kerjasama antara Persija Jakarta dengan Deportivo Alaves.

Selain Ismed, Persija Jakarta juga mengirimkan dua pemain muda yakn M Uchida dan Resha Aditya. Turut serta dua pelatih akademi Macan Kemayoran.

Ismed yang sudah berusia 41 tahun itu akan memperdalam ilmu kepelatihan setelah sebelumnya berhasil dapat lisensi kepelatihan B AFC. Dia di Spanyol mulai 4 Februari sampai 10 Maret mendatang.

"Saya ke sana untuk menyiapkan dua kategori, pertama pelatih dan pemain. Di sana saya bisa mendapatkan materi pelatihan dan juga ikut berlatih dengan tim Deportivo Alaves U-19," terangnya.

Meski demikian, Ismed tak rela kalau disebut bakal pensiun di akhir musim ini. Dia menegaskan, keputusan tak diambil di awal musim 2020, tapi nanti saat sudah masuk akhir musim.

Persija sendiri saat ini memang sedang menjalin kerja sama dengan Deportivo Alaves. Ini merupakan langkah bagus, karena Macan Kemayoran ke depannya bisa saja menjadi tim satelit untuk mendorong pemain mudanya bisa masuk ke tim usia muda Deportivo Alaves. (dkk/jpnn)

Persija Jakarta bakal ditinggal Ismed Sofyan beberapa pekan ke depan. Pemain paling senior di Macan Kemayoran, bakal menambah ilmu kepelatihannya dengan berguru ke Spanyol.

Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close