Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Israel Didesak Keluar dari APA

Kamis, 15 Januari 2009 – 17:06 WIB
Israel Didesak Keluar dari APA - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA - Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid mendesak Sidang APA segera mengeluarkan Israel dari keanggotaan Inter Parliamentary Union (IPU) sebagai bagian dari upaya menghentikan serangan negara itu ke Palestina. MPR menyampaikan apresiasi kepada rakyat, masyarakat dan media massa Indonesia atas aksi damai kemanusiaan yang terus-menerus dilakukan sebagai wujud solidaritas terhadap pejuang Palestina melawan zionis Israel.

“APA yang pada periode ini Presidennya adalah Ketua DPR RI Agung Laksono agar memperjuangkan dengan sungguh-sungguh untuk mengeluarkan Israel dari keanggotaan IPU,” kata Ketua MPR, Hidayat Nur Wahid. Selain meminta PBB dan APA bereaksi keras atas serangan Israel ke Gaza, MPR juga meminta Liga Arab dan Organisasi Konferensi Islam (OKI) untuk sesegera menyelenggarakan Konferensi Tingat Tinggi (KTT) yang efektif guna menyatukan sikap dan tindakan yang nyata untuk menghentikan tindakan Israel, menyelamatkan Palestina dan Masjidil Aqsa.

“Juga membuka blokade atas Gaza serta menyampaikan bantuan kemanusiaan kepada korban agresi Israel di Gaza. Pemerintah Indonesia juga diharapkan melanjutkan tuntutan diselenggarakannya Sidang Umum PBB, terselenggaranya KTT OKI dan Liga Arab dengan kesediaan sebagai tuan rumah,” kata Hidayat. (Fas/JPNN)

JAKARTA - Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid mendesak Sidang APA segera mengeluarkan Israel dari keanggotaan Inter Parliamentary Union (IPU) sebagai

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close