Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Israel Serang Suriah di Wilayah Perbatasan Golan

Senin, 23 Juni 2014 – 21:29 WIB
Israel Serang Suriah di Wilayah Perbatasan Golan - JPNN.COM

jpnn.com - JERUSSALEM - Israel melakukan serangan militer terhadap Suriah di dataran tinggi Golan. Aksi militer ini merupakan serangan balasan setelah serangan lintas perbatasan yang menewaskan 10 orang, Minggu (22/6).

Salah satu dari 10 orang yang tewas dalam serangan Suriah Minggu kemarin adalah seorang anak kecil berusia 13 tahun. Anak yang diketahui berasal dari Israel itu meninggal setelah mendapat serangan rudal anti-tank.

Seperti dilansir VOA, serangan Israel dilakukan oleh pesawat tempur dengan sasaran militer Suriah, termasuk pusat komando dan posisi infanteri.

VOA juga menyebutkan, ini adalah kejadian pertama yang mengakibatkan kematian dari Israel. Seperti diketahui, stabilitas keamanan di wilayah tersebut sudah meletuslebih dari tiga tahun.

Menteri Urusan Strategis Israel Yuval Steinitz mengungkapkan, respon tersebut adalah keputusan sulit. Namun keputusan itu harus diambil untuk memperingatkan Suriah bahwa serangan lintasperbatasan tidak akan ditoleransi. (abu/jpnn)

JERUSSALEM - Israel melakukan serangan militer terhadap Suriah di dataran tinggi Golan. Aksi militer ini merupakan serangan balasan setelah serangan

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close