Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Israel Tunda Serangan Darat ke Gaza

Rabu, 21 November 2012 – 06:12 WIB
Israel Tunda Serangan Darat ke Gaza - JPNN.COM
GAZA CITY - Langkah diplomasi untuk mengakhiri pertempuran di Gaza terus dilakukan. Meski perang roket masih saja dilancarkan Israel dan Hamas, kedua kubu yang bertikai tersebut tidak menutup jalur perundingan damai.

Pernyataan resmi dari Israel menyebutkan bahwa mereka siap menunda serangan darat ke Gaza untuk memberi waktu lahirnya kesepakatan damai yang tengah digagas di Kairo, Mesir.

Meski demikian, ancaman perang darat tidak begitu saja tertutup. Israel memberi deadline hingga besok. Jika tidak ada kesepakatan di Kairo, pasukan Israel yang sudah mempersiapkan diri sejak seminggu lalu bakal melancarkan serangan darat ke Gaza.

Saat ini ribuan personel militer Israel dengan dukungan artileri sudah berada di perbatasan Gaza. Kondisi itu mengingatkan situasi serupa kala negeri zionis tersebut menginvasi Gaza pada akhir 2008. Saat itu, hanya dalam waktu tiga minggu, serangan militer Israel ke Gaza menewaskan setidaknya 1.300 warga Palestina.

GAZA CITY - Langkah diplomasi untuk mengakhiri pertempuran di Gaza terus dilakukan. Meski perang roket masih saja dilancarkan Israel dan Hamas, kedua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close