Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Istana Minta Masyarakat Hormati Upaya Pemulangan WNI

Sabtu, 01 Februari 2020 – 13:18 WIB
Istana Minta Masyarakat Hormati Upaya Pemulangan WNI - JPNN.COM
M Fadjroel Rachman yang menjadi juru bicara kepresidenan di pemerintahan Presiden Joko Widodo periode 2019-2024. Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Juru Bicara Presiden, Fadjroel Rachman, meminta seluruh masyarakat menghormati upaya pemulangan warga negara Indonesia (WNI) dari Provinsi Hubei, Tiongkok, dalam waktu dekat. Fadjroel juga mengharapkan tidak ada masyarakat yang mengganggu proses evakuasi dan karantina di rumah sakit.

"Setelah ketibaan evakuasi WNI di Indonesia, pemerintah mengharapkan semua pihak untuk menghormati wewenang kementerian dan lembaga terkait sesuai Inpres Nomor 4 Tahun 2019 untuk melaksanakan kewajibannya sehingga WNI yang dievakuasi dari Provinsi Hubei maupun seluruh masyarakat di Indonesia mendapat perlindungan dan pelayanan kesehatan optimal sesuai prosedur," kata Fadjroel dalam keterangan yang diterima, Sabtu (1/2).

Selain itu, Fadjroel menyampaikan penghargaan kepada pemerintah Tiongkok yang mengizinkan Indonesia untuk mengevakuasi warganya.

"Terutama Pemerintah RRT, termasuk Dubes RRT di Indonesia, Pemerintahan Provinsi Hubei, pihak Bandara Wuhan, tentu pihak KBRI yang tak kenal lelah sejak hari pertama merebaknya virus corona yang selalu berkomunikasi dengan 243 WNI di Hubei hingga evakuasi, juga Perhimpunan Pelajar Indonesia Tiongkok cabang Wuhan yang selalu aktif bekerja sama dengan KBRI selama masa-masa sulit (lockdown) di kota Wuhan," kata dia.

Menurut Fadjroel, Presiden Joko Widodo sangat menghargai semua upaya tak kenal lelah tersebut untuk saling membantu yang merupakan cerminan kegotongroyongan masyarakat Indonesia.

"Mari bergotongroyong dan bahu-membahu menghadapi dan melewati masa-masa sulit ini, semoga Tuhan Yang Maha Esa memberkahi kita semua," jelas dia. (tan/jpnn)

Arief Poyuono: Prabowo Akan Maju Kembali di Pilpres 2024

Jubir Presiden, Fadjroel Rachman, meminta seluruh masyarakat menghormati upaya pemulangan WNI dari Provinsi Hubei, Tiongkok, dalam waktu dekat.

Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close