Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Isu Munaslub, Kubu JK 'Kebakaran Jenggot'

Selasa, 19 Mei 2009 – 14:33 WIB
Isu Munaslub, Kubu JK 'Kebakaran Jenggot' - JPNN.COM
JAKARTA - Kubu Jusuf Kalla di internal Partai Golkar merasa gerah dengan rumor mengenai pertemuan sejumlah elit Golkar yang meminta Musyawarah Nasional (Munas) dipercepat, atau yang biasa dikenal dengan Munas Luar Biasa (Munaslub). Juru Bicara Tim Sukses pasangan Jusuf Kalla-Wiranto, Yuddy Chrisnandi, berharap agar seluruh elit partai Golkar dapat solid untuk mendukung pasangan JK-Win.

"Menurut saya, langkah-langkah seperti itu tidak etis. Saya sangat berharap semua fungsionaris, pengurus DPP dan kader Golkar, untuk bisa menahan diri. Kalau tak mendukung atau tidak setuju dalam pencalonan JK-Win, sebaiknya mereka tak melakukan langkah-langkah atau tindakan yang dapat mengganggu konsolidasi pemenangan JK-Win nanti," ujar Yuddy, di gedung DPR, Senayan, Selasa (19/5).

Dia mengakui mendapat informasi bahwa sejumlah petinggi Golkar, antara lain Agung Laksono, Firman Subagyo dan Priyo Budi Santoso, menggelar pertemuan di kediaman Aburizal Bakrie pada Senin (18/5) malam. Disebutkan Yuddy, pertemuan itu dihadiri puluhan petinggi Golkar. "Berdasar informasi yang saya dapatkan, mereka bertemu Pak Ical untuk menyampaikan aspirasi agar Munas dipercepat," kata Yuddy.

Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Agung Laksono sudah membantah ada sekelompok elit partainya yang menggelar pertemuan untuk mendorong dilakukannya percepatan Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar. Namun, dia mengakui bahwa pada Senin (18/5) malam memang ada pertemuan sejumlah petinggi partai tersebut itu di kediaman Aburizal Bakrie. Dia menegaskan bahwa pertemuan itu hanya konsolidasi biasa, dan bahwa suara Golkar sudah bulat untuk mendukung pasangan JK-Win. (sam/JPNN)

JAKARTA - Kubu Jusuf Kalla di internal Partai Golkar merasa gerah dengan rumor mengenai pertemuan sejumlah elit Golkar yang meminta Musyawarah Nasional

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA