Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jadi Ajang Pelampiasan Messi

Minggu, 08 Juni 2014 – 09:05 WIB
Jadi Ajang Pelampiasan Messi - JPNN.COM

jpnn.com - CEDERA yang menimpa Cristiano Ronaldo, Luis Suarez, dan Diego Costa membuka peluang bagi bomber lainnya untuk menjadi top scorer.  Dari sejumlah bomber yang tampil di Piala Dunia 2014,  Lionel Messi dianggap punya kans paling besar untuk menjadi pencetak gol tersubur.  Tentu, prediksi berbagai rumah bursa dunia ini bukan asal tebak.   Mereka punya alasan teknis yang mendukung pilihan tersebut.  

Argentina yang berada di grup F, dinilai akan menyuburkan peluang Messi untuk menjadi top scorer.  Di grup ini Argentina akan bertemu Bosnia-Herzegovina, Iran dan Nigeria. Messi dkk diyakini tak akan kesulitan menghadapi tiga lawannya di fase grup.  Apalagi, Messi juga mendapat support dari sejumlah pemain bintang seperti Angel Di Maria, Gonzalo Higuain, dan Sergio Aguero.
    
Di grup ini pula, Argentina diprediksi bakal menjadi juara grup.  Jika prediksi itu tepat, tim Tango-julukan timnas Argentina akan menantang runner up Grup E yang diprediksi antara Swiss atau Ekuador.  Lagi-lagi itu memberi jalan bagi Messi Messi untuk mencetak tambahan gol.
    
"Messi juga sedang produktif bersama timnas.  Dia sudah mengakhiri periode buruknya bersama Argentina," kata Alejandro Sabella, pelatih timnas Argentina kepada BBC.  
    
Sabella memang punya kontribusi untuk mengembalikan ketajaman Messi di timnas.  Itu dibuktikan lewat hat-trick ke gawang Brasil pada laga persahabatan di New Jersey pada Juni 2012. Selama  Kualifikasi Piala Dunia 2014 di Zona Conmebol, dia mencetak delapan gol.  Padahal, di ajang kualifikasi sebelumnya Messi baru mencetak dua gol.
    
Messi juga diyakini bakal mencapai puncak kebugaran di Brasil. Bintang Barcelona ini sempat absen dua bulan sejak November 2013 hingga Januari 2014. Tanpa ada yang pernah merilis, Barcelona seakan memberi banyak waktu istirahat pada Messi. Di pekan-oekan terakhir Primera Division, dia juga banyak dikritik karena tak banyak bergerak di lapangan. "Itu justru memberi keuntungan bagi Messi karena dia akan meledak di Piala Dunia," ujar salah seorang ofisial Barcelona kepada Marca.
    
Catatan terakhir adalah, Messi masih bisa menunjukkan penampilan menawan di musim terburuk Barcelona.  Ya, tiga gelar incaran musim 2013-2014 (Liga Champions, Primera Division dan Copa del Rey) lepas dari kejaran Barcelona. Tapi, Messi tetap menunjukkan ketajamannya dengan mencetak 41 gol dari 46 penampilan di berbagai ajang bersama Barcelona.  Meski tak tampil sebagai top scorer Primera Division, Messi justru tampil sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang 2014. (ady/bas)

CEDERA yang menimpa Cristiano Ronaldo, Luis Suarez, dan Diego Costa membuka peluang bagi bomber lainnya untuk menjadi top scorer.  Dari sejumlah

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA