Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jadi Calon Pengganti RD, Ini Tanggapan Nil dan Aji Santoso

Senin, 23 Desember 2013 – 11:15 WIB
Jadi Calon Pengganti RD, Ini Tanggapan Nil dan Aji Santoso - JPNN.COM
Nil Maizar. Foto: JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA -- PSSI melalui Badan Tim Nasional (BTN) menyatakan segera mengevaluasi kegagalan Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 27 Myanmar. Di ajang multievent dua tahunan itu, Garuda Muda hanya merebut medali perak setelah dikandaskan Thailand di partai final.

Pasca kegagalan itu, BTN menyatakan tidak ingin membentuk tim yang instan. Tim yang akan diterjunkan di SEA Games 2015 Singapura harus melalui program jangka panjang.

Sebagai langkah awal, BTN akan menunjuk pelatih baru pada Februari atau Maret 2014. Nah, dua pelatih yang masuk kandidat menggantikan Rahmad Darmawan (RD) adalah Nil Maizar dan Aji Santoso.

Nil yang dikonfirmasi tidak ingin gegabah menanggapi rencana BTN tersebut. Ia baru akan memberi tanggapan jika BTN sudah mengontaknya.

"Sekarang saya belum bisa kasih komentar karena saya belum dikontak sama pak La Nyalla, Ketua BTN," kata Nil kepada JPNN.Com, Senin (23/12).

Hal senada juga diungkapkan Aji Santoso. Pelatih yang mendampingi RD di SEA Games 2011 dan 2013 itu juga belum bersedia berkomentar banyak soal rencana BTN menunjuk pelatih baru.

Meski demikian, Aji tidak menampik bahwa pencapaian tertinggi seorang pelatih adalah menjadi pelatih timnas Indonesia.

"Karir tertinggi pemain adalah tim nasional dan karir tertinggi pelatih adalah pelatih nasional. Jadi setiap pemain dan pelatih ingin menjadi bagian dari timnas," ujarnya. (abu/jpnn)

JAKARTA -- PSSI melalui Badan Tim Nasional (BTN) menyatakan segera mengevaluasi kegagalan Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 27 Myanmar. Di ajang

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA