Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jadi Irup Hari Sumpah Pemuda, Deputi Hentoro Sampaikan Pesan Menpora Dito Ariotedjo

Senin, 28 Oktober 2024 – 13:49 WIB
Jadi Irup Hari Sumpah Pemuda, Deputi Hentoro Sampaikan Pesan Menpora Dito Ariotedjo - JPNN.COM
Deputi Bidang Pengkajian dan Pemasyarakatan Konstitusi Sekretariat Jenderal MPR Hentoro Cahyono saat membacakan pidato Menpora Dito Ariotedjo saat menjadi inspektur upacara di lingkungan Gedung MPR/DPR/DPD, Senayan, Jakarta, Senin (28/10). Foto: Dokumentasi Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Pejabat hingga jajaran pegawai di lingkungan Sekretariat Jenderal DPR dan MPR mengikuti upacara bendera memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-96, Senin (28/10).

Deputi Bidang Pengkajian dan Pemasyarakatan Konstitusi Sekretariat Jenderal MPR Hentoro Cahyono bertindak sebagai inspektur upacara.

Tema Hari Sumpah Pemuda tahun ini adalah "Maju Bersama Indonesia Raya'.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo dalam sambutan tertulisnya dibacakan Deputi Hentoro menyampaikan nilai agung yang ditampilkan generasi Sumpah Pemuda 1928 harus selalu didengungkan setiap waktu.

Hal ini bertujuan menguatkan kesadaran dan karakter bangsa Indonesia dalam menghadapi pelbagai perubahan situasi dan kondisi yang sangat cepat yang bisa menjadikan kekuatan bangsa terdegradasi hingga melemahkan daya kekuatan bangsa Indonesia untuk menjaga eksisistensi kebangsaaan Indonesia secara lestari.

“Tahun ini peringatan Sumpah Pemuda sangat istimewa, karena selepas pelantikan anggota DPD, DPR, MPR, dan Presiden serta Wakil Presiden Periode 2024-2029," ujar Hentoro.

Menpora Dito berharap semangat Sumpah Pemuda di masa transisi mampu mewujudkan target-target pembangunan jangka menengah sebagai landasan pencapaian target pembangunan jangka panjang 2045, yaitu terwujudnya Indonesia Emas yang bercirikan kemajuan dan kesejahteraan yang makin tinggi, serta kiprah bangsa ini yang lebih kuat dalam kancah global.

Lebih lanjut Menpora Dito berharap agar para pemuda Indonesia lebih berperan dalam pembangunan nasional.

Sebab, lanjut dia, pada hakekatnya pemuda adalah pemilik masa depan.

Selain itu pentingnya para pemangku kepentingan baik pemerintah, masyarakat, dunia industri, dan perguruan tinggi agar bersama-sama melakukan berbagai macam langkah untuk mengembangkan potensi pemuda.

“Melalui aktivitas yang mendorong perkembangan kreativitas dan inovasi sehingga membuka kesempatan kepada para pemuda untuk berpartisipasi dalam pembangunan sesuai dengan kompetensi dan passion masing-masing," ujar Hentoro yang mengutip pesan Menpora Dito Ariotedjo. (mrk/jpnn)

Deputi Bidang Pengkajian dan Pemasyarakatan Konstitusi Sekretariat Jenderal MPR Hentoro Cahyono jadi Irup Hari Sumpah Pemuda

Redaktur & Reporter : Sutresno Wahyudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA