Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jadi Kandidat Tunggal, Bamsoet Kian Dekat Posisi Ketua DPR

Minggu, 14 Januari 2018 – 03:18 WIB
Jadi Kandidat Tunggal, Bamsoet Kian Dekat Posisi Ketua DPR - JPNN.COM
Ketua Komisi III DPR RI Bambang Soesatya. FOTO: Dok. JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Legislator Partai Golkar Bambang Soesatyo makin dekat dengan posisi ketua DPR. Ketua Komisi III DPR itu menjadi kandidat tunggal dari Golkar untuk menjadi ketua DPR menggantikan Setya Novanto yang kini menjadi pesakitan.

Menurut Ketua DPP Partai Golkar Andi Sinulingga, figur yang lebih dikenal dengan panggilan Bamsoet itu bisa diterima semua pihak. Bahkan, tidak ada internal Golkar yang menolak keputusan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto menyodorkan Bamsoet sebagai calon ketua DPR.

"Sepertinya tidak ada (penolakan, red). Tidak ada juga alasan untuk menolak. Semuanya sudah bisa menerima dan solid," ujar Andi, Sabtu (13/1).

Andi menambahkan, Bamsoet merupakan figur tepat untuk mengisi jatah Golkar di pucuk pimpinan DPR hingga 2019. “Bambang punya kapasitas yang cukup untuk dengan pengalaman cukup panjang di DPR,” ulas Andi.

Sebelumnya anggota Fraksi Partai Golkar Ahmadi Noor Supit mengungkapkan, sudah ada keputusan tentang legislator partainya yang akan menjadi ketua DPR. Ahmadi menuturkan, Airlangga sudah memutuskan Bamsoet untuk menjadi ketua DPR. ?

?"Sudah fixed. Namanya BS," ujar Ahmadi usai rapat pleno FPG yang dihadiri oleh Airlangga di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (11/1).

Wakil Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Mahyudin juga memperkuat pernyataan Supit. Mahyudin yang juga wakil ketua MPR memastikan tak ada penolakan atas keputusan partainya mengusung Bamsoet sebagai ketua DPR hingga 2019.

"Sampai kemarin kami di rapat pleno fraksi enggak ada yang menolak tuh. Karena menurut yang saya tahu termasuk Pak ARB (Aburizal Bakrie, red), selaku ketua dewan pembina sudah tahu nama itu. Dari awal sudah tahu semua," ungkapnya.(aim/JPC)

Legislator Partai Golkar Bambang Soesatyo makin dekat dengan posisi ketua DPR. Dia menjadi kandidat tunggal dari Golkar untuk menggantikan Setya Novanto.

Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close