Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jadi Pemain AS Pertama cetak 2 Gol untuk Barca, Dest Bilang Begini

Selasa, 23 Maret 2021 – 18:00 WIB
Jadi Pemain AS Pertama cetak 2 Gol untuk Barca, Dest Bilang Begini - JPNN.COM
Pemain Barcelona asal Amerika Serikat, Sergino Dest, ketika melawan Paris Saint Germain dalam leg kedua 16 Besar Liga Champions di Stadion Parc des Princes di Paris pada 10 Maret 2021. (AFP/FRANCK FIFE)

jpnn.com, SPANYOL - Sergino Dest menganggap sistem baru dalam skuad Barcelona telah mendorongnya mengeluarkan potensi terbaik yang dimiliki.

Hal itu membawanya menjadi pesepak bola Amerika Serikat pertama yang mencetak dua gol, ketika Barcelona menggasak Real Sociedad 6-1 dalam pertandingan liga sehari lalu.

Dest (20) mencetak gol kedua dan ketiga Barca saat memperpanjang catatan tak terkalahkan dalam pertandingan liga menjadi 18 laga, untuk tetap menguntit pemuncak klasemen Atletico Madrid dengan selisih empat poin.

Dest dan bek kiri Jordi Alba diuntungkan oleh peran lebih menyerang dalam beberapa pekan terakhir, setelah pelatih Ronald Koeman memutuskan memasang formasi tiga bek yang diapit dua pemain sayap.

"Sistem ini sungguh bagus bagi saya dan akan bagus untuk tim," kata Dest kepada Barca TV.

"Saya jadi memiliki banyak ruang dan saya menjadi lebih terlibat. Saya benar-benar nyaman, bermain hampir sebagai pemain sayap."

"Saya senang sekali. Saya juga senang mencetak dua gol dan membantu tim. Ini pertama kalinya saya mencetak gol di La Liga dan sensasinya luar biasa," katanya.

Dest bergabung dengan Barca dari Ajax pada harga 20 juta euro awal musim ini dan tampil menawan saat timnya kalah melawan Real Madrid dalam el Clasico serta mencetak gol saat menghadapi Dynamo Kiev dalam Liga Champions.(Antara/jpnn)

Segino Dest menjadi pemain AS pertama yang berhasil mencetak 2 gol untuk Barcelona, dia bilang begini.

Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close