Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jadwal Lengkap Upacara Pemakaman Kenegaraan BJ Habibie

Kamis, 12 September 2019 – 09:19 WIB
Jadwal Lengkap Upacara Pemakaman Kenegaraan BJ Habibie - JPNN.COM
Tampilan patung Presiden ketiga RI BJ Habibie yang pada Januari lalu, masih dalam tahap pembangunan di Isimu, Kabupaten Gorontalo. Foto: ANTARA FOTO/Adiwinata Solihin/pd.

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo akan bertindak selaku inspektur upacara pemakaman kenegaraan Presiden Ketiga RI, BJ Habibie, di TMP Kalibata, Jakarta Selatan.

Penghormatan terakhir kepada BJ Habibie bakal dilaksanakan sekitar pukul 14:00 WIB.

Menurut keterangan tertulis Sekretaris Pribadi BJ Habibie, Rubijanto, dan keterangan anggota pengamanan objek vital kediaman Presiden Ke-3 RI, Aiptu Suryono, Wakil Presiden RI Jusuf Kalla beserta Ibu Mufidah Jusuf Kalla, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian juga akan turut hadir dalam upacara tersebut.

Jenazah pria kelahiran Parepare, Sulawesi Selatan pada 25 Juni 1936 itu disemayamkan di rumah duka di Jalan Patra Kuningan, Jakarta Selatan.

Upacara penyerahan jenazah dari pihak keluarga kepada pemerintah di rumah duka rencananya akan dipimpin oleh Anggota Dewan Pertimbangan Presiden, Jenderal TNI (purn) Agum Gumelar pada pukul 12.30 WIB.

Rombongan kereta jenazah akan diberangkatkan menuju TMP Kalibata pada pukul 13:00 WIB melalui rute Jalan Taman Patra Kuningan - Jalan Patra Kuningan Utara - Jalan HR Rasuna Said - Jalan Jenderal Gatot Soebroto - Jalan Raya Pasar Minggu - Jalan Raya Kalibata hingga ke TMP Kalibata.

Presiden Habibie akan dimakamkan di sebelah pusara mendiang istrinya, Ibu Ainun Habibie, yang menempati slot 120-121 di TMPN Kalibata.

BJ Habibie wafat dalam usia 83 tahun pada Rabu (11/9) pukul 18.05 WIB. (bayu/ant/jpnn)

Upacara penyerahan jenazah BJ Habibie dari pihak keluarga kepada pemerintah akan dipimpin oleh Agum Gumelar.

Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close