Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jaga Kedaulatan NKRI, KRI Mandau-621 Intensifkan Patroli di Perbatasan

Selasa, 25 Agustus 2020 – 23:27 WIB
Jaga Kedaulatan NKRI, KRI Mandau-621 Intensifkan Patroli di Perbatasan - JPNN.COM
KRI Mandau-621 yang dikomandani oleh Letkol Laut (P) Anang Setioko mengintensifkan kegiatan patroli di perbatasan RI- Malaysia, Senin (24/8). Foto: Dispen Koarmada II

jpnn.com, JAKARTA - Kehadiran Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) di wilayah laut perbatasan antarnegara menunjukkan eksistensi TNI AL dalam menjaga kedaulatan wilayah NKRI khususnya di laut.

Oleh sebab itu, KRI Mandau-621 yang dikomandani oleh Letkol Laut (P) Anang Setioko mengintensifkan kegiatan patroli di perbatasan RI- Malaysia, Senin (24/8).

KRI Mandau-621 yang saat ini sedang melaksanakan operasi pengamanan perbatasan Indonesia-Malaysia di bawah kendali Gugus Tempur Laut (Guspurla) Koarmada II dalam Satgas Operasi Perisai Sakti 2020 terus meningkatkan intensitas patroli di perbatasan guna melaksanakan penegakan kedaulatan negara di laut.

Danguspurla Koarmada II menyampaikan untuk menekan jumlah angka pelanggaran dan tindak pidana khususnya di wilayah laut perbatasan serta mencegah terjadinya pelanggaran kedaulatan, maka Guspurla Koarmada II selalu menghadirkan unsur-unsur yang tergabung dalam Satgas Operasi Perisai Sakti 2020 untuk hadir di laut perbatasan.

“Kehadiran KRI di perbatasan merupakan implementasi dari perintah Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto untuk senantiasa menjaga kedaulatan NKRI di wilayah kerja Koarmada II serta memberikan rasa aman bagi para pengguna jasa angkutan laut di perbatasan,” imbuh Laksma Rahmat Eko Rahardjo.(fri/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

Kehadiran Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) di wilayah laut perbatasan antarnegara menunjukkan eksistensi TNI AL dalam menjaga kedaulatan wilayah NKRI khususnya di laut.

Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close