Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jaga Keseimbangan Bumi, Ibu Mega Hingga Risma Bakal Hijaukan Sungai Citarum

Sabtu, 01 Februari 2020 – 20:00 WIB
Jaga Keseimbangan Bumi, Ibu Mega Hingga Risma Bakal Hijaukan Sungai Citarum - JPNN.COM
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri bersama Ketua Bidang Kebudayaan DPP PDIP Tri Rismaharini. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - PDI Perjuangan akan menggelar penghijauan di Sungai Citarum, Jawa Barat, Minggu (2/2), dalam rangka memperingati HUT Ke-73 Megawati Soekarnoputri. Dalam acara itu, rencananya hadir Megawati dan sejumlah elite partai berlambang banteng moncong putih itu. Di antaranya Ketua DPP PDIP Tri Rismaharini.

Hal itu disampaikan Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto saat ingin bertolak ke Bandung, Jawa Barat. Menurut Hasto, dirinya ingin melaporkan terlebih dahulu kepada ketua umumnya itu terkait persiapan penanaman pohon dan penghijauan Sungai Citarum.

"Hari ini, saya melaporkan ke Ibu Mega terkait dengan persiapan. Dan beberapa tokoh PDIP sedang menuju ke Kabupaten Bandung. Di mana besok yang sudah mengonfirmasi hadir itu, Tri Risma, Djarot Saiful Hidayat, Menteri Sosial Juliari Batubara dan beberapa elite PDIP," kata Hasto di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (1/2).

Menurut Hasto, pihaknya terinspirasi dari kehidupan Megawati yang selalu mencintai alam dan lingkungan. Karena itu, lewat kegiatan ini PDIP ingin mewujudkan pelaksanaan Gerakan Mencintai Bumi.

Setiap kader PDIP di seluruh Indonesia diwajibkan mengikuti program pelaksanaan penanaman pohon itu di tempatnya masing-masing. "Seluruh kader wajib melakukan Gerakan Mencintai Bumi dengan menanam tanaman," jelas Hasto.

Politikus asal Yogyakarta ini menerangkan, kegiatan penanaman dan penghijauan dipusatkan di Pusat Penelitian Teh dan Kina Ciwidey di Bandung, besok. Hasto juga mengajak semua orang turut menjadikan momentum ini sebagai merefleksikan diri untuk mencintai lingkungan. Dia mengingatkan bahwa gagasan politik PDIP bukan hanya berpatok pada kekuasaan, tetapi merawat kehidupan dan menjaga keseimbangan alam raya.

"Bu Megawati sendiri beliau memberikan contoh bagaimana di kediaman beliau, keseimbangan membuat semua mahluk bahagia itu dilakukan dengan baik. Di mana untuk menghadapi berbagai hal yang terkait menjaga lingkungan agar bersih dari nyamuk-nyamuk yang berbahaya, Ibu Mega memelihara katak. Ini sebagian diambil dari Bali. Di kolam beliau dipelihara sehingga katak inilah yang menjadi predator nyamuk," jelas Hasto. (tan/jpnn)

PDI Perjuangan akan menggelar penghijauan di Sungai Citarum, Jawa Barat, Minggu (2/2), dalam rangka memperingati HUT Ke-73 Megawati Soekarnoputri.

Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close