Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jakarta Banjir Lagi, Kader PDIP Langsung Laksanakan Instruksi Megawati

Selasa, 25 Februari 2020 – 21:31 WIB
Jakarta Banjir Lagi, Kader PDIP Langsung Laksanakan Instruksi Megawati - JPNN.COM
Salah satu dapur umum yang dibuka DPD PDIP DKI Jakarta untuk membantu korban banjir hari ini, Selasa (25/2). Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri memerintahkan DPD DKI Jakarta membuka dapur umum di semua wilayah ibu kota. Pembukaan dapur umum dimaksudkan untuk menyediakan makanan sehat bagi korban banjir di Jakarta dan sekitarnya.

Pusat dapur umum yang dibuka bersama Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) PDIP dipusatkan di Kantor DPD DKI Jakarta, Tebet, Jakarta Selatan. Dapur umum PDIP juga dibuka di Pademangan Barat, Jakarta Utara; Kemayoran, Jakarta Pusat; dan lokasi lainnya.

Sejak Selasa (25/2) pagi, pengurus, kader, serta simpatisan PDIP sudah bergotong royong menyiapkan kebutuhan dapur umum.

"Perintah Ibu Megawati untuk membuka dapur umum sejalan dengan napas PDIP dalam semangat kerakyatan. Bergotong royong membantu rakyat yang kesusahan," kata Ketua DPD PDIP DKI Jakarta Ady Widjaja, dalam keterangan tertulis untuk wartawan, Selasa (25/2).

Bahan makanan yang diolah di dapur umum PDIP semuanya berasal dari sumbangan pengurus, kader, serta simpatisan partai pemenang pemilu tersebut. Makanan yang disalurkan pada korban banjir di Jakarta di antaranya nasi putih, telur ceplok, olahan mi, tumis sayur, aneka kue serta minuman hangat.

Selain membantu warga korban banjir mendapat makanan, tim Baguna PDIP juga membantu proses evakuasi korban banjir ke kantor-kantor cabang, rumah kader, atau lokasi lain yang dianggap aman untuk mengungsi.

"Kami dapat merasakan kesusahan dan kesedihan warga korban banjir. Makanya kami berusaha membantu sekuat tenaga. Semoga banjir lekas surut dan tidak ada korban jiwa," ungkap Ady. (dil/jpnn)

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri memerintahkan DPD DKI Jakarta membuka dapur umum di semua wilayah ibu kota.

Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close