Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jakarta Mulai Akrab Disapa Banjir, Begini Respons Anies

Selasa, 25 Februari 2020 – 13:20 WIB
Jakarta Mulai Akrab Disapa Banjir, Begini Respons Anies - JPNN.COM
Anies Baswedan. Foto: dokumen JPNN.Com/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tidak mau berkomentar banyak saat ditanyai awak media tentang peristiwa banjir yang mulai akrab terjadi di ibu kota sejak awal 2020.

Anies justru berkomentar hal lain ketimbang menerangkan alasan Jakarta rutin diterjang banjir.

Mantan Mendikbud itu mengaku saat ini fokus terhadap penanganan banjir yang melanda Jakarta, Selasa (25/2) ini.

"Sekarang kami konsentrasi pada penanganan, karena cuaca seperti ini masih terjadi beberapa waktu ke depan," kata Anies ditemui usai memantau Pintu Air Manggarai, Jakarta Selatan, Selasa ini.

Anies pun menerangkan, Jakarta bakal menghadapi cuaca ekstrem ke depan. Hal itu mengacu laporan BMKG yang menyebut hujan deras bakal melanda Jakarta hingga Maret 2020.

"Ramalan BMKG, sejak Desember sampai dengan Maret, diperkirakan masih menghadapi cuaca yang ekstrem. Jadi saat ini kami berhadapan dengan kondisi banjir. Kami fokus ke sana," timpal dia.

Tercatat, Jakarta sudah beberapa kali dilanda banjir yang dimulai pada malam pergantian 2020. Setelah awal tahun, banjir melanda Jakarta pada 24 Januari, 8 Februari, dan 23 Februari lalu.

Teranyar, banjir kembali melanda Jakarta pada Selasa ini. Mengacu catatan Pemprov DKI, lebih dari 200 RW terendam saat banjir melanda Selasa ini. (mg10/jpnn)

Anies Baswedan menerangkan, Jakarta bakal menghadapi cuaca ekstrem ke depan. Hal itu mengacu laporan BMKG yang menyebut hujan deras bakal melanda Jakarta hingga Maret 2020.

Redaktur & Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close