Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jan O Jorgensen Calon Penerus Kehebatan Peter Gade

Minggu, 22 Juni 2014 – 23:14 WIB
Jan O Jorgensen Calon Penerus Kehebatan Peter Gade - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA - Bulutangkis Denmark sempat memiliki sosok fenomenal seperti Peter Gade Christensen. Pria yang kini berusia 37 tahun itu adalah tunggal putra tersukses yang pernah dimiliki Denmark.

Namun, setelah Peter Gade pensiun pada 2012 lalu, Denmark terlihat kesulitan mencari pengganti yang sepadan. Tapi, Denmark kini bisa berharap banyak pada sabetan raket Jan O Jorgensen.

Pria kelahiran 31 Desember 1987 itu sudah membuktikan kehebatannya ketika menyabet gelar juara BCA Indonesia Open Superseries Premier 2014 di Istora Senayan Jakarta, Minggu (22/6).

Hasil itu membuat Jorgensen menahbiskan diri sebagai tunggal putra Denmark pertama yang mampu menjadi juara di Indonesia Open. Pemain sekelas Peter Gade bahkan tak mampu melakukannya.

"Ini adalah hasil yang luar biasa untuk saya dan Denmark. Saya kini bisa berharap mampu menjadi pesaing juara di setiap turnamen," terang Jorgensen setelah laga di Istora Senayan Jakarta.

Jorgensen juga mengaku tak menyangka bakal melenggang ke podium juara Indonesia Open. Pasalnya, dia harus bersaing dengan para tunggal putra dari Tiongkok, Malaysia serta Indonesia yang selama ini selalu menjadi penguasa.

"Ini hasil yang ajaib. Rasanya luar biasa ketika bisa melihat ada pebulutangkis baru yang menjadi juara. Sebelumnya gelar juara diraih negara itu-itu saja," tegas Jorgensen. (jos/jpnn)

JAKARTA - Bulutangkis Denmark sempat memiliki sosok fenomenal seperti Peter Gade Christensen. Pria yang kini berusia 37 tahun itu adalah tunggal

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close