Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Janji dan Harapan Mateo Kocijan Bersama Persib Bandung

Selasa, 09 Juli 2024 – 16:02 WIB
Janji dan Harapan Mateo Kocijan Bersama Persib Bandung - JPNN.COM
Pemain baru Persib Bandung Mateo Kocijan. Foto: persib.co.id

jpnn.com, BANDUNG - Pemain asing anyar Persib Bandung Mateo Kocijan sudah tiba di Indonesia. Pesepak bola asal Kroasia itu langsung bergabung dengan tim dalam sesi latihan rutin yang digelar di Lapangan Arcamanik, Kota Bandung, Selasa (9/7/2024). 

Kocijan mengungkapkan suka citanya bisa bergabung dengan klub berjuluk Maung Bandung di Liga 1 2024/2025. Selain sebagai gelandang bertahan, Kocijan juga diplot sebagai bek tengah.

"Saya sangat senang memiliki kesepakatan dengan klub besar seperti Persib. Saya harap bisa menunjukkan permainan yang baik dan membantu tim meraih banyak kemenangan," kata pemain berusia 29 tahun itu. 

Kocijan memahami, Persib merupakan juara bertahan Liga 1. Dia pun menyatakan kesiapannya untuk bekerja keras dan berkontribusi agar Persib bisa mempertahankan gelar juara.

"Saya ingin membantu Persib mempertahankan gelar juara (Liga 1, red). Perasaan luar biasa menyenangkan jika bisa melakukannya. Saya juga tahu, klub punya dukungan yang sangat besar," ungkapnya. 

Sementara itu, dalam sesi latihan perdananya, Kocijan belum banyak menerima materi fisik. Dia hanya sekadar joging sambil menggiring bola. 

Pelatih Bojan Hodak mengatakan tim pelatih hanya memberikan menu latihan ringan kepada Kocijan karena pemain tersebut baru saja tiba setelah 30 jam melakukan perjalanan udara. 

"Mateo sudah tiba tapi hanya melakukan jogging karena melakukan perjalanan selama 30 jam. Jadi jika terlalu memaksakan dia untuk berlatih, dia bisa cedera,” ujarnya. 

Lebih lanjut, Hodak mengungkapkan alasan beberapa pemain belum bergabung, khususnya beberapa pilar asing. 

"Marc (Klok) sudah kembali, Ciro (Alves) dan David (da Silva) sedang dalam perjalanan (ke Bandung)."

"Kevin (Mendoza) juga akan segera kembali. Victor (Igbonefo) sudah berada di sini, Tyronne (del Pino) masih mengurus Kitas karena dia sempat ke Thailand," jelas Hodak. 

Pemain-pemain asing itu akan segera bergabung dengan tim, termasuk satu slot penyerang yang masih dirahasiakan Hodak. 

"Dia akan segera tiba dan kami masih memiliki satu slot untuk pemain menyerang," tandasnya. (mcr27/jpnn)

Bek tengah anyar Persib Mateo Kocijan sudah bergabung dengan Persib dan ikut latihan perdana pada pagi tadi di Lapangan Arcamanik, Kota Bandung.

Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Nur Fidhiah Sabrina

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close