Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jasad Saroh, Cici dan Amri Masih Tertimbun Longsoran Tanah

Kamis, 09 Januari 2020 – 01:15 WIB
Jasad Saroh, Cici dan Amri Masih Tertimbun Longsoran Tanah - JPNN.COM
Petugas gabungan mencari tiga warga yang tertimbun longsoran tanah di Desa Harkat Jaya, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor, Rabu (8/1). Foto: ANTARA/M Fikri Setiawan

jpnn.com, BOGOR - Sepekan pascabanjir bandang dan tanah longsor, jasad tiga warga Desa Harkat Jaya, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, belum juga ditemukan.

"Kesulitan di lapangan material longsor yang cukup tebal, ada dua sampai tiga meter," kata Kepala Seksi Operasi dan Siaga Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung Rudi, Rabu (8/1).

Jasad Saroh (26), Cici (10), dan Amri (60) masih tertimbun longsoran tanah. Sementara empat warga lain yang jasadnya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia tertimbun longsor pada hari kejadian, yakni Charly (5), Asti (45), Muhammad Hudri (24), dan Rumsah (65).

Rudi menjelaskan, menurut standar operasional prosedur pencarian korban dilakukan selama tujuh hari sejak kejadian bencana.

"Tapi kami lihat situasi, yang akan memutuskan pimpinan-pimpinan kami. Nanti akan rapat dengan incident commander seperti apa keputusannya," katanya.

Menurut dia, sekitar 200 personel gabungan sudah disebar ke tiga titik pencarian. "Pencarian difokuskan di lokasi rumah korban serta dua lokasi dalam jalur longsoran hingga sejauh 50 meter," katanya. (antara/jpnn)

200 personel gabungan diterjunkan untuk mencari ketiga korban banjir bandang dan tanah longsor di Sukajaya, Kabupaten Bogor.

Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close