Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jawara di Afrika, Nigeria Optimistis di Piala Dunia

Sabtu, 21 Desember 2013 – 19:19 WIB
Jawara di Afrika, Nigeria Optimistis di Piala Dunia - JPNN.COM

jpnn.com - LONDON - Nigeria menatap Piala Dunia 2014 dengan konfidensi tinggi. Tim berjuluk Super Eagles itu bakal melangkah ke Brazil dengan status juara Afrika. Bagi Nigeria, gelar tersebut dianggap mampu meningkatkan konfidensi pemain.

Nigeria menjadi negara juara Afrika kedua yang lolos ke Piala Dunia sejak 2002. Kali terakhir tim yang melakukannya ialah Kamerun ketika sanggup lolos ke Piala Dunia 2012 di Jepang dan Korea Selatan lalu.

Gelar tersebut diyakini akan mampu mendongkrak semangat para pemain Nigeria ketika berjibaku di fase grup. Nigeria tergabung bersama Argentina, Iran serta Bosnia di Grup F. Peluang lolos ke babak 16 besar dianggap cukup terbuka.

“Saya pikir, menjadi juara Piala Afrika merupakan hal yang bisa membangkitkan semangat kami. Menurut saya, mental tim ini sudah berubah. Kami yakin saat ini kami datang ke pertandingan dan memiliki keinginan menang,” terang gelandang Nigeria, John Obi Mikel di laman Goal, Sabtu (21/12).

Jika melihat lawan yang dihadapi pada fase grup, Nigeria memang memiliki kans besar lolos ke babak selanjutnya. Namun, Nigeria tak boleh jemawa. Hasil di Piala Konfederasi lalu bisa menjadi contoh. Ketika itu, Nigeria ditekuk Uruguay dan Spanyol sebelum akhirnya menjungkalkan Tahiti.

“Jika Anda melihat permainan yang kami tunjukkan di Piala Konfederasi lalu, kami tampil dengan performa terbaik di semua pertandingan. Saya pikir, juara Piala Afrika memberika kami kepercayaa diri menyambut Piala Dunia,” tegas gelandang Chelsea itu. (jos/jpnn)

LONDON - Nigeria menatap Piala Dunia 2014 dengan konfidensi tinggi. Tim berjuluk Super Eagles itu bakal melangkah ke Brazil dengan status juara Afrika.

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA