Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jazuli Mengajak Aleg PKS Memotong Gaji untuk Membantu Korban Erupsi Gunung Semeru

Minggu, 05 Desember 2021 – 21:35 WIB
Jazuli Mengajak Aleg PKS Memotong Gaji untuk Membantu Korban Erupsi Gunung Semeru - JPNN.COM
Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini. Foto: Humas DPR RI

jpnn.com, JAKARTA -  Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini menyampaikan dukacita dan keprihatinan kepada masyarakat yang terdampak musibah letusan Gunung Semeru, Lumajang, Jawa Timur.

Jazuli Juwaini menginstruksikan jajaran Fraksi PKS untuk membantu masyarakat semaksimal mungkin.

"Atas nama Fraksi PKS kami mengucapkan dukacita dan keprihatinan mendalam atas musibah meletusnya Gunung Semeru. Semoga korban jiwa meninggal dunia segera dapat dievakuasi. Keluarga dan masyarakat diberikan kesabaran dan ketabahan," ungkap Jazuli, Minggu (5/12) malam.

Menurutnya, struktur dan kader PKS telah turun di kesempatan pertama di lokasi bencana untuk membantu proses evakuasi dan tanggap darurat. 

Jazuli juga mengajak seluruh elemen masyarakat Indonesia di mana pun berada bergerak membantu korban bencana dengan cara dan kemampuan masing-masing sebagai bentuk solidaritas sosial nasional. 

Fraksi PKS sendiri, lanjut Jazuli Juwaini, akan terus men-support bantuan, salah satunya dengan kembali mendonasikan gaji dewan Desember 2021 untuk korban bencana letusan Gunung Semeru.

"Saya pribadi menyerahkan gaji bulan Desember untuk membantu masyarakat korban letusan Gunung Semeru. Selanjutnya, kami juga mengajak seluruh aleg PKS dari pusat hingga daerah untuk memotong gajinya. Mudah-mudahan, dalam waktu dekat terealisasi dan bisa disampaikan segera," seru Jazuli.

Anggota Komisi I DPR dari Dapil Banten ini berharap pemerintah bergerak cepat menangani bencana kali ini, terutama dalam mengevakuasi warga masyarakat di lokasi terdekat dengan Gunung Semeru. 

Jazuli Juwaini mengajak anggota legislatif (aleg) dari PKS memotong gaji untuk membantu korban erupsi Gunung Semeru.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close