Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jelajahi Kota Palembang Lebih Mudah dengan Virtual Tour 360 

Kamis, 21 Juli 2022 – 23:53 WIB
Jelajahi Kota Palembang Lebih Mudah dengan Virtual Tour 360  - JPNN.COM
Jembatan Ampera ikon Kota Palembang. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, PALEMBANG - Berwisata di Kota Palembang kini makin mudah dan nyaman. Pasalnya, pemerintah ibu kota Sumatera Selatan itu telah meluncurkan Virtual Tour 360 untuk mempermudah para wisatawan.

"Palembang 360 merupakan program promosi pariwisata digital yang pertama kali diluncurkan di Indonesia dengan konsep Virtual Tour 360,” ungkap Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang Sulaiman Amin usai peluncuran, Rabu (20/7) kemarin.

Dikatakannya, Virtual Tour 360 merupakan inovasi yang dilakukan Pemkot guna meningkatkan wisatawan melalui digitalisasi.

Promosi itu menawarkan fasilitas layanan informasi kepariwisataan dan ekonomi kreatif kota Palembang, serta menampilkan pengalaman baru melihat Kota Palembang dari aspek produk destinasi wisata maupun berbagai produk ekonomi kreatif di tengah-tengah kondisi Covid-19

"Palembang 360 diharapkan mampu meningkatkan minat dan keinginan wisatawan untuk berkunjung ke kota Palembang dengan kemudahan mengakses informasi secara detail serta tampilan layar foto destinasi wisata secara 360 menjadi seiling point dalam layanan ini," katanya.

Layanan Virtual Tour 360 dapat diakses melalui www.charmingpalembang.com yang dikelola secara langsung oleh Dinas Pariwisata Kota Palembang.

Terdapat lebih dari 15 destinasi wisata utama kota Palembang yang hadir dalam layanan Virtual Tour 360 dengan fasilitas virtual guide akan membantu memberikan sekilas informasi tentang destinasi wisata tersebut secara gratis.

Selain itu tampilan foto yang disajikan juga berupa foto udara maupun foto-foto 360 derajat di beberapa titik dari masing-masing destinasi. (mcr35/jpnn)

Menjelajahi wisata kota Palembang sekarang lebih mudah dinikmati lewat Virtual Tour 360

Redaktur : M. Adil Syarif
Reporter : Cuci Hati

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close