Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jelang BBM Dinaikkan, Kantor ESDM Dijaga Ratusan Polisi

Jumat, 21 Juni 2013 – 20:20 WIB
Jelang BBM Dinaikkan, Kantor ESDM Dijaga Ratusan Polisi - JPNN.COM
JAKARTA - Tersebarnya pesan singkat (SMS) berisi pengumuman kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) yang akan dilakukan Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM), membuat kantor kementerian yang dipimpin Jero Wacik itu mendapat pengawalan ketat dari aparat keamanan. Kantor Kementerian ESDM yang berlokasi di Jalan Merdeka Selatan, Jakarta, hingga saat ini dijaga ratusan petugas kepolisian.

Menurut  Wakil Menteri ESDM, Susilo Siswoutomo mengatakan, tersebarnya SMS itu dianggap dapat mengundang massa untuk berdemonstasi di kantor ESDM. "Jadi SMS itu kemudian digunakan orang untuk mengundang massa datang ke sini untuk menduduki ini, makanya ada ancaman memasang spanduk dan segala macam," ujar Susilo di gedung ESDM, Jakarta, Jumat (21/6).

Karenanya, kata Susilo, untuk mengatisipasi hal yang tidak diinginkan maka Kapolri menginstruksikan anak buahnya berjaga-jaga di kantor Kementerian ESDM. "Nah Kapolri memerintahkan Kabareskrim tadi malam untuk ke sini, makanya dijagalah sejak pagi tadi. Siapa yang bilang mau diumumin di sini, belum diputusin kok," pungkasnya.

Sejak pagi tadi, beberapa aparat keamanan sudah dikerahkan di sekitar kantor Kementerian ESDM. Menjelang siang, jumlah aparat semakin bertambah banyak hingga mencapai ratusan personil, karena sekitar pukul 15.30 WIB massa sempat mengelar demo di ESDM. Hingga pukul 19.30 WIB tadi, ratusan aparat masih terlihat berjaga-jaga di gedung ESDM guna mengantisipasi datangnya ratusan pedemo susulan. (chi/jpnn)

JAKARTA - Tersebarnya pesan singkat (SMS) berisi pengumuman kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) yang akan dilakukan Kementerian Energi Sumber

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA